Dark/Light Mode

Dibantu Sudin SDA Jakbar, RSUD Cengkareng Pastikan Stok Tabung Oksigen Aman

Rabu, 30 Juni 2021 16:12 WIB
Ilustrasi tabung gas oksigen yang disiapkan RSUD Cengkareng Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi tabung gas oksigen yang disiapkan RSUD Cengkareng Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu pihak rumah sakit untuk terus mendapatkan stok tabung oksigen di tengah meningkatnya permintaan tabung oksigen dalam beberapa hari terakhir.

Baca juga : Krakatau Steel Berikan Pasokan Oksigen Gratis

"Kerja sama UKPD dan SKPD ini sangat membantu kami untuk memenuhi stok oksigen yang dibutuhkan pasien. Dengan kolaborasi ini stok tabung oksigen yang datang menjadi lebih cepat," katanya.

Baca juga : Dinas LH DKI Bantu Distribusikan 93 Tabung Oksigen Ke Rumah Sakit

Aris menambajkan tabung oksigen hanya digunakan bagi pasien yang betul-betul memerlukan oksigen, termasuk pasien Covid-19 dengan kategori bergejala berat atau kritis yang belum mendapatkan ruang rawat.

Baca juga : Sempat Langka, Pasokan Oksigen Di Kudus Masih Aman

"Kami hanya memberikan tabung oksigen sesuai saran dokter ahli, yang sekiranya pasien sangat memerlukan terutama bagi pasien yang belum dapat ruang rawat," ujar Aris. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.