Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dukung PPKM Darurat

Muhammadiyah: Sekarang Bukan Waktunya Cari Kambing Hitam

Kamis, 1 Juli 2021 15:33 WIB
Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. Abdul Mu`ti (Foto: Istimewa)
Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. Abdul Mu`ti (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. Abdul Mu'ti menegaskan, pihaknya mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang diumumkan Presiden Jokowi pada hari ini, Kamis (1/7).

PPKM Darurat berlaku mulai 3 Juli hingga 21 Juli 2021.

Berita Terkait : Bank Mandiri Gelontorkan Dana Talangan Rp 200 M

"Muhammadiyah mendukung sepenuhnya PPKM Darurat Jawa-Bali, sebagai upaya mencegah dan menurunkan pandemi Covid-19 dan berbagai dampak yang ditimbulkan," ujar Abdul Mu'ti dalam keterangan yang diterima RM.id, Kamis (1/7).

Ia menambahkan, pandemi Covid-19 telah menimbulkan puluhan ribu korban meninggal dunia dan jutaan yang terdampak. Situasinya sudah sangat darurat.

Berita Terkait : Ganjar, Sepi Serangan Tapi Ramai Dukungan

"Sehingga, PPKM Darurat sangat diperlukan untuk menyelamatkan bangsa," tandasnya.

Abdul Mu'ti menegaskan, pandemi Covid-19 dan berbagai dampak yang ditimbulkan merupakan masalah dan tanggung jawab bersama seluruh bangsa. Bukan hanya pemerintah.

Berita Terkait : Dukung Vaksinasi Driver Gojek, Mitsubishi Hadiahkan Satu Unit Xpander

"Sekarang bukan waktunya saling menyalahkan dan mencari kambing hitam. Dalam situasi ini, pemerintah harus memimpin pelaksanaan dengan konsisten, serta tetap melakukan komunikasi, koordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat," pungkas Abdul Mu'ti. [HES]