Dark/Light Mode

Upas Dishub DKI Siapkan Ruang Karantina Darurat Untuk Pasien OTG Covid

Senin, 5 Juli 2021 14:16 WIB
Ilustrasi ruang karantina  di lantai dasar mess pegawai untuk pasien OTG Covid-19 di Jl Raya Pondok Gede, Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi ruang karantina di lantai dasar mess pegawai untuk pasien OTG Covid-19 di Jl Raya Pondok Gede, Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Ruang ini juga bisa digunakan warga sekitar yang terpapar Covid, tapi tak punya tempat layak untuk isolasi mandiri," ujar Ali.

Baca juga : Cek Di Sini, 11 Layanan Telemedicine Gratis Untuk Pasien Isoman Bergejala Ringan

Sementara itu Camat Kramat Jati sekaligus Ketua Satgas Covid Kecamatan Kramat Jati, Eka Darmawan, mengapresiasi pihak Upas Dishub DKI yang telah membantu menyiapkan ruang isolasi tersebut.

Baca juga : Kang Emil Alihkan Duit Infrastruktur Untuk Obat Gratis Pasien Corona

"Tentunya warga Kramat Jati yang terpapar Covid bisa menjalani isolasi di sini. Kita akan sampaikan ke lurah dan warga soal keberadaan ruang isolasi ini," ujar Eka.

Baca juga : Kantor Walkot Jaktim Disiapkan Untuk Tampung Pasien Covid-19

Lebih lanjut Eka mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Puskesmas dan organisasi profesi kesehatan untuk ikut kolaborasi. "Sehingga nanti ada tenaga kesehatan yang mengontrol pasien OTG di ruang karantina ini," pungkas Eka. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.