Dark/Light Mode

Nia Ramadhani-Ardie Bakrie Sudah 5 Bulan Nyabu, Alasannya Beban Kerja

Kamis, 8 Juli 2021 14:50 WIB
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. (Foto: Instagram)
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polisi mengungkapkan, artis Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sudah 5 bulan menggunakan narkoba jenis sabu. "Kalau pengakuan awalnya sekitar 4-5 bulan ya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus dalam konferensi pers, di Polres Jakarta Pusat, Kamis (8/7).

Keduanya, tambah Yusri, mengaku menggunakan sabu lantaran tekanan kerja. "Motif dari para pelaku ini kalau penyampaian awal, di masa pandemi ini, dengan tekanan kerja yang banyak. Itu alasan-alasan klasik," tuturnya.

Yusri menjelaskan, penangkapan bermula saat Satresnarkoba Polres Jakarta Pusat mendapatkan informasi, Nia Ramadhani sering menggunakan sabu.

Baca juga : Polisi Tetapkan Nia Ramadhani Dan Ardi Bakrie Tersangka Kasus Narkoba

"Sekitar pukul 09.00 WIB pagi, Satnarkoba Polres Metro Jakpus dipimpin Kanitnya mendapatkan informasi bahwa saudari RA sering menggunakan sabu-sabu ini, di daerah Pondok Pinang atau Pondok Indah, Jakarta Selatan," bebernya.

Menindaklanjuti informasi itu, polisi kemudian menangkap ZN. Saat menggeledah ZN, petugas menemukan 1 klip narkotika jenis sabu seberat 0,78 gram.

"ZN kemudian diinterogasi. Ternyata yang bersangkutan mengakui bahwa barang tersebut adalah milik saudara RA, itu pengakuannya," ungkap Yusri.

Baca juga : Kemnaker: PPKM Darurat Bukan Alasan Tak Berikan Upah

Polisi kemudian menggeledah rumah Nia Ramadhani. Hasilnya, polisi menemukan bong alias alat hisap sabu. Ardi Bakrie saat itu tidak ada di tempat. Namun, Nia mengaku menggunakan narkoba bersama suaminya.

"Kemudian dilakukan pendalaman dan mengakui bahwa juga suaminya saudara AAB juga mengisap bersama menggunakan sabu-sabu ini bersama-sama," tuturnya.

Nia Ramadhani dan sopirnya kemudian dibawa ke Polres Jakpus. Setelah itu, Ardi Bakrie datang menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Baca juga : Petani Bali Akui Mudah Dapatkan Asuransi Pertanian

Saat ini ketiganya diperiksa di Polres metro Jakpus. Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.