Dark/Light Mode

Isi Tarhib Ramadan Sumbar, Habib Salim Segaf Pesannya Menggugah Hati

Rabu, 7 April 2021 23:50 WIB
Ketua Majelis Syura PKS, Habib Salim Segaf Al Jufri. (Foto pks.id)
Ketua Majelis Syura PKS, Habib Salim Segaf Al Jufri. (Foto pks.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah berlangsung selama 3 hari sejak Jumat (2/4/2021), agenda Tasmi' Akbar 30 Juz yang diselenggarakan DPW PKS Sumbar ditutup, Minggu (4/4/2021). Kegiatan mendengarkan bacaan Al Quran itu dilaksanakan secara virtual dan offline di Kantor Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Sumbar.

Penutupan diisi dengan Tarhib Ramadan bersama Ketua Majelis Syura PKS, Habib Salim Segaf Al Jufri. Ketua Umum DPW PKS Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, menyampaikan syukur atas terlaksananya sejumlah kegiatan yang diangkat DPW PKS, termasuk tarhib atau penyambutan Ramadhan.

Buya Mahyeldi juga menyampaikan terima kasih atas kesediaan Ketua Majelis Syura memberikan taushiyah menyambut bulan suci Ramadan. Menurutnya ini adalah penguatan kesiapan dan semangat untuk mengoptimalkan ibadah di bulan mulia.

Baca Juga : Protes Soal Xinjiang, China Blurkan Merek Produk Barat

"Perlu penguatan-penguatan, sehingga Ramadhan yang akan kita lalui lebih baik daripada Ramadan sebelumnya. Sehingga kita menjadi insan yang bertaqwa. Inilah arti penting tarhib Ramadan yang kita lakukan pada hari ini," tuturnya.

Sementara itu taushiyah Tarhib Ramadhan disampaikan Ketua Majelis Syura PKS, Habib Salim Segaf Al Jufri, secara virtual. Dalam kesempatan tersebut Ketua Majelis Syura mengapresiasi banyaknya kegiatan yang telah diangkatkan DPW PKS Sumbar. Lebih lanjut Habib Salim memaparkan, bahwa puasa akan menjadikan seseorang menjadi insan bertaqwa.

"Kita tentu sudah mengetahui apa makna taqwa. Di antara makna taqwa adalah, takut kepada Allah, mengamalkan apa yang ada dalam Al Quran, qana'ah dan bersyukur terhadap nikmat meskipun sedikit, dan bersiap menyambut hari pertemuan dengan Allah," terang Habib.

Baca Juga : Dishub Sulap Kawasan Stasiun Gondangdia Jadi Satu Arah

Lebih lanjut Ketua Majelis Syura menjelaskan pesan yang menggugah hati. "Perjalanan menuju Allah memiliki banyak rintangan. Maka perlu persiapan yang matang agar bulan Ramadan bisa dioptimalkan dengan untuk beribadah," imbuhnya. 

Meski secara virtual, agenda tarhib Ramadhan DPW PKS Sumbar berjalan dengan khidmat. Sesi tanya jawab berlangsung penuh keakraban. Bahkan Ketua Majelis Syura, Habib Salim Segaf, berbalas pantun dengan Ketua MPW PKS, Irsyad Syafar, dan Wakil Ketua DPW,  Ulyadi Yesmar.

Kegiatan ini juga dihadiri Manager PKS Sumbar, Syaurium, Ketua Dewan Syariat Wilayah, Zul 'Adli, Sekretaris MPW, Mochklasin, Sekum DPW, Rahmat Saleh, dan sejumlah pengurus partai lainnya.[MEL]