Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Vaksinasi Covid-19, Bank DKI Dijempolin Anies

Sabtu, 17 Juli 2021 21:39 WIB
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin kepada warga di Sentra vaksinasi Bank DKI. (Foto: Ist)
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin kepada warga di Sentra vaksinasi Bank DKI. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi Bank DKI yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Orang nomor satu di ibu kota ini berharap, kekebalan kelompok segera terwujud dan pandemi lekas berlalu.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendatangi tempat-tempat vaksin dan saya juga berharap kita semua terus taat menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes)," ungkap Anies sembari mengapresiasi jajaran dan direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini, Sabtu (17/7).   

Seperti diketahui, untuk mendukung target Pemprov DKI  dalam pemberian vaksinasi, Bank DKI telah menyiapkan sejumlah lokasi kantor layanan yang digunakan sebagai sentra vaksinasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 18 Juli 2021.

"Bagi masyarakat umum yang ingin menjadi peserta vaksinasi dapat mulai mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini

Baca juga : Mengerikan, Kasus Covid-19 Di Indonesia Didominasi Varian Delta

Lebih lanjut Herry menyampaikan, sentra vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi antara Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Bank DKI. Sentra vaksinasi tersebut akan dilaksanakan di Bank DKI Kantor Layanan Juanda yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda III Nomor 7-9 Jakarta Pusat dan Bank DKI Syariah Matraman yang berlokasi di Jalan Matraman Raya Nomor 54, Jakarta Timur.

"Kami siapkan fasilitas tempat, tim pelaksana serta infrastruktur pendukung dari Bank DKI. Kami menerapkan protokol kesehatan ketat," ujar Herry.

Adapun calon pendaftar vaksin hanya perlu membuka aplikasi JAKI, melakukan klik pada banner pendaftaran vaksinasi Covid-19, memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP, kemudian klik daftar vaksinasi Covid-19, isi data diri lengkap, isi data tempat tinggal dan pilih kategori masyarakat umum. Terakhir, pilih jadwal dan lokasi vaksinasi.

Setelah proses tersebut selesai, maka hasil pre-screening dapat dibawa bersama KTP asli atau salinan, atau kartu keluarga ke lokasi sentra vaksinasi pada jadwal yang telah ditentukan.

Baca juga : Dukung Vaksinasi Covid-19, Tim Bali United Gelar Aksi Sosial

Selain melalui aplikasi JAKI, Bank DKI juga akan memberi vaksinasi kepada masyarakat umum terutama yang berlokasi dekat dengan lokasi sentra vaksinasi Bank DKI. Pemberian vaksinasi juga dilaksanakan untuk keluarga karyawan.

Sebelumnya Bank DKI telah melaksanakan vaksinasi bagi karyawan yang dimulai sejak bulan Maret 2021. Bank DKI juga telah melaksanakan vaksinasi kepada warga DKI Jakarta khususnya melalui kolaborasi dengan Perumda Pasar Jaya untuk pedagang Pasar Senen, Jakarta Pusat dan Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, dan SMAN 4 Jakarta.

Program sentra vaksinasi ini juga sejalan dengan upaya Pemorov DKI Jakarta untuk memperluas pelaksanaan vaksinasi di DKI Jakarta melalui sentra vaksinasi di BUMD DKI Jakarta.

Dukungan lain selain vaksinasi juga Bank DKI berikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung penanganan Covid-19 selama berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Adapun program CSR Bank DKI tersebut mencakup pemberian bantuan kepada kantor pemerintah di wilayah administratif DKI Jakarta termasuk Kepulauan Seribu.

Baca juga : Bank DKI Buka Sentra Vaksinasi Covid Lewat Aplikasi JAKI

Herry menyampaikan, sentra vaksinasi yang mudah diakses masyarakat serta sejumlah bantuan CSR yang disalurkan, dapat mendukung penanganan pandemi Covid-19 di DKI Jakarta. Bank DKI juga terus mengimbau kepada warga, khususnya nasabahnya untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

"Demi keamanan dan kenyamanan nasabah bertransaksi, kami mengimbau kepada seluruh nasabah melakukan transaksi perbankan secara nontunai menggunakan aplikasi JakOne Mobile,"  tutup Herry. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.