Dark/Light Mode

Gandeng Emak-emak PKK

Anies Targetkan Tiap Kelurahan Bisa Nyuntik 1.000 Orang Per Hari

Senin, 19 Juli 2021 19:32 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Ist)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pasang target tinggi dalam program percepatan vaksinasi Covid-19. Anies menargetkan memvaksinasi 1000 orang per kelurahan setiap harinya.

Untuk mencapai target itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) ikut berperan. Caranya dengan mengajak orang di tiap kelurahan untuk melakukan vaksinasi.

"Kami akan mengadakan gerakan vaksinasi ini di setiap kelurahan. Dalam satu hari, targetnya 1.000 orang per kelurahan. Mohon para emak-emak berbondong-bondong mengerahkan 1.000 orang tiap hari," ungkap Anies dalam keterangannya, Senin (19/7).

Berita Terkait : Sudirman: PMI Target 1.000 Orang Per Hari

Jika target ini tercapai, dia yakin laju penularan Covid-19 dapat ditekan.

"Selesainya pandemi ini tergantung kita. Semakin banyak orang yang tervaksin, maka semakin sedikit yang positif. Maka, semakin cepat pula pandemi ini selesai," tegasnya.

Anies menjelaskan, kondisi pandemi di Ibu Kota saat ini sedang tinggi-tingginya. Tercatat, ada lebih dari 100 ribu orang yang berstatus aktif.

Berita Terkait : Gandeng UI, Kementerian Investasi Kembangkan Industri Baterai Listrik RI

"Kita tentu tak ingin memilih terinfeksi, sehingga kita harus dorong vaksinasinya," ungkapnya.

Sebab itu, Anies menilai, TP PKK memiliki peran yang amat potensial untuk menggerakkan warga mengikuti vaksinasi. Mereka bisa segera melakukan vaksinasi sekaligus mengajak warga di sekitar untuk mendatangi sentra vaksinasi, khususnya yang ada di kelurahan.

"Kami perlu dukungan ibu-ibu, emak-emak, mengajak warga berbondong-bondong ke tempat vaksinasi. Kami meminta bantuan ibu-ibu Dasawisma, semuanya ajak tetangga, keluarga untuk mengikuti vaksinasi," harapnya. [SSL]