Dark/Light Mode

Mayoritas Pasien Positif Dinyatakan Sembuh, Lockdown Mikro Di Pulau Lancang Dicabut

Rabu, 21 Juli 2021 13:19 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Pulau Pari, Ardiansyah (Foto: Berita Jakarta)
Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Pulau Pari, Ardiansyah (Foto: Berita Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Status lockdown mikro di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu kini telah dicabut.

Kebijakan ini diambil, setelah puluhan warga yang terinfeksi Covid-19 sudah dinyatakan sembuh.

Baca juga : Mayoritas Hasil Hibah, KSAD Andika Diminta Buktikan Kepemilikan Hartanya

Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Pulau Pari, Ardiansyah mengungkap, dari total 104 warga yang terinfeksi Covid-19, sebanyak 91 di antaranya dinyatakan sudah sembuh.

"Kita terus meminta warga mematuhi protokol kesehatan, agar kejadian serupa jangan sampai terulang," ujarnya, Rabu (21/7).

Baca juga : Pertahanan Covid-19 Dijebol Varian Delta, Australia Lockdown Lebih Dari 12 Juta Warganya

Terkait hal tersebut, Kepala Puskesmas Kelurahan Pulau Pari, Sely Yuliana Sendi Manopo mengatakan, saat ini masih ada 12 warga yang menjalani isolasi mandiri dan 1 orang dirawat di RSUD Cengkareng.

"Saat ada warga terinfeksi, kami melakukan tracing secepat mungkin kepada kontak erat, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19," terangnya.

Baca juga : Markis Kido Dimakamkan Satu Liang Dengan Ayahnya

Terkait vaksinasi Covid-19, dari total 1.666 warga Pulau Pari berusia 12 tahun ke atas, saat ini 1.506 orang atau sekitar 90 persen sudah mendapat vaksinasi dosis pertama. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.