Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anies Apresiasi Peran Bank DKI Dalam Tangani Covid-19

Sabtu, 31 Juli 2021 18:48 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terus menggenjot program vaksinasi guna terwujudnya herd immunity di DKI Jakarta.

Dalam program vaksinasi ini, Anies mengapresiasi peran Bank DKI terkait program mobil vaksinasi keliling sebagai langkah kolaborasi penanganan wabah Corona di Ibu Kota.

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bank DKI turut mendukung program vaksinasi yang gencar digulirkan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Harapannya, melalui vaksinasi dapat mendorong terwujudnya herd immunity di DKI Jakarta," kata Anies saat berkunjung ke salah satu lokasi mobil vaksinasi keliling di Jakarta, Sabtu (31/7). 

Baca juga : Bio Farma Distribusikan 85 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Anies mengajak, warga DKI Jakarta agar mendatangi tempat vaksinasi yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Mobil vaksinasi keliling disediakan untuk meningkatkan akses masyarakat kepada vaksinasi. Melalui kerja sama penyediaan mobil vaksinasi keliling oleh BUMD DKI Jakarta maupun perusahaan swasta diharapkan dapat mempercepat kekebalan kelompok (herd immunity), serta dapat menjangkau wilayah padat penduduk dan terpencil di seluruh pelosok Kota Jakarta.

Dua Unit Mobil Vaksin 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, kegiatan ini merupakan dukungan nyata terhadap berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, khususnya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga : 6 Tips Atasi Coronasomnia, Gangguan Tidur Di Tengah Pandemi Covid-19

"Bank DKI mendukung program mobil vaksinasi keliling dengan menyediakan dua unit mobil vaksinasi keliling, tenaga kesehatan serta sejumlah peralatan kesehatan," ujar Herry dikutip Antara.

Bank Pembangunan Daerah Khusus Ibu kota Jakarta ini  juga berkontribusi sebagai kolaborator pada 10 unit mobil vaksinasi keliling Pemprov DKI Jakarta, serta pemberian konsumsi kepada tenaga kesehatan selama berlangsungnya program mobil vaksinasi keliling.

Selain berpartisipasi dalam mobil vaksinasi keliling, Bank DKI turut berkontribusi terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19 di DKI Jakarta melalui sejumlah program. Salah satunya, adalah Sentra Vaksinasi Bank DKI yang telah dilaksanakan sepanjang Juli 2021.

Tercatat sebanyak 4.000 lebih dari karyawan, keluarga karyawan maupun masyarakat umum telah berpartisipasi dalam program tersebut.

Baca juga : Kilang Pertamina Gelar Vaksinasi Covid-19

Dalam pemberian vaksin, Bank DKI juga melakukan kolaborasi dengan Perumda Pasar Jaya maupun beberapa sekolah serta kolaborasi dengan Puskesmas Gambir untuk vaksinasi kepada pedagang Pasar Senen, Pasar Kramat Jati, serta karyawan kontrak Bank DKI dengan target 2.000 orang.

Bank DKI juga memberikan bantuan di berbagai fasilitas lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19 yang disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta pada lima wilayah kota administrasi, termasuk di antaranya berbagai perlengkapan dan alat kesehatan serta sejumlah infrastruktur pendukung lainnya. Termasuk memberikan bantuan di fasilitas isolasi mandiri ke Rusun Nagrak. [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.