Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anies Apresiasi Kolaborasi Swasta Tangani Pandemi

Selasa, 3 Agustus 2021 22:43 WIB
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi peran swasta dalam penyediaan tempat isolasi terkendali untuk karyawan dan warga sekitar. Sehingga ke depan apa yang dilakukan Alfa Corporation dapat menjadi referensi perusahaan lain di luar Jakarta untuk diterapkan di daerah guna membantu penanganan Covid-19.

"Jakarta menyaksikan begitu banyak pihak yang turun tangan, pagi ini kita saksikan terobosan, di mana perusahaan aktif menyediakan tempat isolasi untuk karyawan dan warga sekitar. Ini adalah contoh kepada publik dan dikerjakan bukan hanya di Jakarta, tapi di tempat lain juga,” kata Anies saat peresmian tempat isolasi terkendali oleh Alfa Corporation di UBM Housing, Pademangan, Jakarta Utara pada Selasa (3/8). 

Baca juga : Menko Polhukam Ajak Negara Asean Kolaborasi Atasi Pandemi

Selanjutnya, Anies juga meresmikan Layanan Vaksinasi Mobil Keliling bertajuk Sentra Vaksinasi Serviam, bersama Wakil Menteri Kesehatan RI, Dante Saksono Harbuwono; dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, di Sekolah Santa Ursula, Jakarta Pusat.

Keterlibatan lembaga Pendidikan ini juga mendapat apresiasi dari Gubernur Anies karena membuat sentra vaksinasi berbasis mobile. 
Tak hanya menyediakan vaksin, tempat dan tenaga vaksinatornya, Sentra Vaksinasi Serviam juga mengumpulkan orang untuk datang divaksin.

Baca juga : Antisipasi Bencana Di Tengah Pandemi

“Kami mengapresiasi langkah untuk membuat mobil vaksinasi keliling, karena vaksinasi sudah seharusnya dikerjakan dengan pendekatan gerakan. Membuat Sentra vaksinasi bukan sekedar membangun tempat, menyediakan tenaga vaksinator, dan memastikan ketersediaan vaksin, tetapi harus menggalang orang untuk datang vaksin, terlebih ini sifatnya mobile,” jelas Anies dikutip beritajakarta.id .

Setelah meresmikan layanan vaksinasi keliling, Anies juga menyaksikan penyerahan bantuan dari PT Lion Super Indo, yang menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan tabung oksigen dalam rangka dukungan membantu penanganan Covid-19 di DKI Jakarta.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.