Dewan Pers

Dark/Light Mode

Turun Drastis, Toingkat Keterisian Kamar Isolasi Di Graha Wisata Ragunan Dan TMII

Jumat, 6 Agustus 2021 11:53 WIB
Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII). (Foto: Istimewa)
Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus Covid-19 di Jakarta mulai menunjukkan penurunan. Salah satunya terlihat pada tingkat keterisian kamar untuk isolasi warga terpapar Covid-19 berkategori Orang Tanpa Gejala (OTG) di Graha Wisata Ragunan dan Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menurun drastis dalam beberapa hari terakhir.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasubbag TU UP Anjungan dan Graha Wisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Nurdawia mengatakan, sudah tidak ada lagi kamar yang digunakan untuk isolasi mandiri di Graha Wisata Ragunan sejak 31 Juli 2021.

Berita Terkait : Turunkan Angka Kematian, Pemerintah Siapkan 49 Ribu Bed Isolasi Terpusat Di Jawa Bali

Nurdawia menambahkan di Graha Wisata TMII hanya tersisa tujuh kamar dengan jumlah 14 OTG per tanggal 5 Agustus 2021.

"Alhamdulillah, semua pasien di Graha Wisata Ragunan sudah pulang, sedangkan untuk di Graha Wisata TMII masih ada tujuh kamar yang diisi oleh 14 pasien. Sudah menurun drastis dibanding kondisi sebelumnya yang sempat penuh," ujarnya, Jumat (6/8).

Berita Terkait : Terintegrasi, BP Tapera Siap Kelola Dua Jenis Dana Negara

Menurutnya, selain karena menurunnya kasus Covid-19 di Jakarta, beroperasinya Rusun Nagrak dan Rusun Pasar Rumput juga membuat tingkat keterisian di Graha Wisata Ragunan dan TMII menjadi lebih terkendali.

"Tempat isolasi di Rusun Nagrak dan Rusun Pasar Rumput kapasitasnya besar, bisa menampung ribuan warga yang perlu isolasi," ujar Nurdawia.
 Selanjutnya