Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Penyakit Jakarta Kumat Lagi

PPKM=Pergi Pulang Kena Macet

Sabtu, 7 Agustus 2021 07:30 WIB
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (6/8/2021). (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (6/8/2021). (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

 Sebelumnya 
“Data menunjukkan hampir 2 juta orang yang pegang STRP. Jadi syarat melintasi titik pembatasan mobilitas, masyarakat sudah menunjukkan STRP dari jauh,” ujar Sambodo.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono mengatakan, kemacetan karena sektor swasta tetap memaksa karyawannya masuk. Menurut dia, lebih sulit menertibkan pekerja di sektor swasta dibandingkan pemerintah. Karenanya ini menjadi tantangan Pemprov DKI menyadarkan pengusaha tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Itu saja yang bisa kita bangun sehingga komunikasi Pemprov dengan swasta harus terbangun dengan baik,” beber Gembong saat dihubungi Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Wacana Pemindahan IKN Mencuat Lagi, TIDI Beri Tanggapan Begini

Kendati demikian, jangan hanya menitikberatkan Pemprov. Karena penerapan prokes adalah tanggung jawab bersama. Sehingga akan muncul kesadaran kolektif semua elemen. “Tujuannya harus ke sana supaya tidak kumat lagi,” tekan dia.

Warganet ikutan komentar soal macetnya Jakarta. Misalnya akun @yainiangga. Menurut dia, PPKM akan selesai karena Jakarta sudah macet.

“Alhamdulillah PPKM selesai, harusnya besok dah selesai. Berhubung perjalanan dari Sukabumi ke Jakarta macet jadi PPKM selesai tanggal 9,” cuitnya.

Baca juga : PPKM Diperpanjang, TransJakarta Kurangi Operasional Bus

Akun @anto_cello juga mengeluhkan Jakarta yang sudah macet lagi. Dia khawatir, Corona ngamuk lagi.

“Ini Jakarta walaupun PPKM 9 Agustus, tapi hampir di jalan sudah mengalami kemacetan dan tempat-tempat makan sudah mulai penuh dan berani. Semoga nggak naik lagi kurvanya,” cuitnya.

Melihat Jakarta yang sudah macet, akun @SayaAdith memplesetkan arti PPKM. “PPKM = Pergi Pulang Kena Macet,” cuitnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.