Dark/Light Mode

Desakan Politisi PDIP Tina Toon

Usul Hak Interpelasi Untuk Anies Bisa Diparipurnakan

Sabtu, 28 Agustus 2021 06:50 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Agustina Hermanto alias Tina Toon. (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Agustina Hermanto alias Tina Toon. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Agustina Hermanto alias Tina Toon mendesak, agar usulan hak interpelasi yang ditujukan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan bisa segera diparipurnakan.

Ini penting, agar pihak dewan bisa segera mendapat keterangan terkait pelaksanaan Formula E di Jakarta. Secara teknis, jelas Tina, hak interpelasi yang sudah diteken dua fraksi di DPRD DKI dan disampaikan ke Ketua DPRD harus segera dibawa ke Badan Musyawarah (Bamus). Tujuannya, untuk mendapatkan penetapan jadwal sidang paripurna.

Baca juga : DPR Desak Polisi Usut Tuntas Praktik Mafia Alkes Impor

Dalam rapat Paripurna, lanjut politisi perempuan PDIP ini, usulan hak interpelasi harus mendapat persetujuan lebih dari setengah anggota DPRD. Putusan diambil dengan persetujuan lebih dari setengah peserta paripurna.

Karena proses persetujuan penggunaan hak interpelasi memakan waktu, dia berharap, usulan interpelasi yang diserahkan kepada Ketua DPRD DKI bisa segera diproses, agar selekasnya diparipurnakan.

Baca juga : Chandra Asri Gandeng Sinar Mas Olah Sampah Plastik Untuk Aspal Jalan

“Interpelasi Formula E, sudah ditandatangani 2 Fraksi (PDI Perjuangan dan PSI) dengan (total anggota) 33 anggota. (Interplasi) berharap dibamuskan segera dan diparipurnakan segera dengan minimal 54 anggota DPRD DKI Jakarta yang hadir,” ujar jebolan Universitas Bina Nusantara ini, kemarin.

Menurut pelantun lagu anak ‘Bolo-Bolo’ ini, apabila usulan interpelasi disetujui, diharapkan proses meminta keterangan kepada Gubernur DKI, Anies Baswedan terkait Formula E bisa segera terjadwal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.