Dark/Light Mode

Uji Coba WFO 100 Persen

Industri Di Jakarta Siap Hidup Bareng Covid-19

Minggu, 29 Agustus 2021 06:45 WIB
Ilustrasi <em>Work From Office</em> (WFO). (Foto: iStock/vichie81)
Ilustrasi Work From Office (WFO). (Foto: iStock/vichie81)

 Sebelumnya 
KOMPAK meminta pemerintah tidak mengendorkan penanganan pandemi, meski angka kasus Covid-19 mengalami penurunan. Sebab, masih banyak yang harus dibenahi.

“Organisasi profesi melihat, angka penularan memang sudah menurun. Tetapi kami khawatir. Jangan sampai masyarakat memaknainya seolah sudah beres atau sudah terkendali,” katanya.

Baca juga : Diungkapkan BGS, Pemerintah Siapkan 3 Strategi Untuk Hidup Bareng Covid-19

Dedi mengkritik rencana menerapkan kebijakan kerja dari kantor atau WFO 100 persen. Menurutnya, uji coba mestinya dilakukan bertahap.

“Pemerintah harus hati-hati agar kenaikan kasus yang beberapa bulan kemarin cukup tinggi itu bisa diantisipasi. Jangan sampai terulang lagi,” ujarnya.

Baca juga : Dua Pekan Ini, Jabar Bebas Zona Merah Covid-19

Meski kasus Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan, persentase angka kematian masih tinggi mencapai 6 persen. Padahal, angka kematian di dunia berada di kisaran 2 persen.

Vaksinasi Belum Merata

Baca juga : Kunjungi Isoter Di Denpasar, Ganip Semangati Pasien Covid

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengungkapkan, ada banyak perusahaan yang tetap beroperasi 100 persen. Bahkan sebelum Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diberlakukan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.