Dark/Light Mode

Dukung PTM, DKI Operasikan 70 Bus Sekolah

Ingat, Siswa Nggak Boleh Ngobrol, Makan Dan Minum

Rabu, 1 September 2021 06:45 WIB
Siswa mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas di SMK Daarussalam Jalan Mohamad Kahfi II, Jakarta, Senin (30/8/2021). (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Siswa mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas di SMK Daarussalam Jalan Mohamad Kahfi II, Jakarta, Senin (30/8/2021). (Foto: Rizki Syahputra/RM)

 Sebelumnya 
“Setiap rute kami sediakan dua unit bus. Semoga layanan bus sekolah bermanfaat bagi siswa,” harapnya.

Ali menambahkan, UPT Bus Sekolah DKI Jakarta memiliki 176 armada yang siap dioperasionalkan apabila dibutuhkan lebih banyak. “Ada beberapa bus yang masih kita perbantukan untuk evakuasi pasien Covid-19 dan untuk vaksinasi keliling.Termasuk transportasi tenaga kesehatan,” ujarnya.

Baca juga : Dukung Pemerintah, KAI Integrasikan Aplikasi Peduli Lindungi Dengan Sistem Boarding

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan, pihaknya berupaya membuat semua siswa nyaman dan aman saat pemberlakuan PTM.

“Alhamdulillah untuk awal ini tak ada kendala yang berarti karena sudah uji coba sebelumnya,” klaim Riza di Balai Kota, kemarin.

Baca juga : Dukung UMKM, BSI Gulirkan Program Beasiswa Wirausaha Muda Muslim

Riza mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam PTM di seluruh jenjang Pendidikan. Pemprov DKI Jakarta akan menerapkan PTM secara bertahap hingga Januari tahun depan. Dengan catatan, pelaksanaan PTM berjalan dengan disiplin dan optimal.

“Mudah-mudahan nanti di awal Januari semua sekolah yang sudah melaksanakannya,” ujarnya.

Baca juga : Pastikan Ke PSG, Donnarumma Nggak Sabar Main Bareng Messi

Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja Gah menambahkan, jumlah sekolah yang akan menggelar PTM akan bertambah secara bertahap mulai September 2021. “Kami sudah mendata 1.500 sekolah. Seluruh pendidik dan tenaga kependidikan wajib sudah vaksinasi untuk melaksanakan PTM,” pungkasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.