Dark/Light Mode

Belajar Tatap Muka Di Sekolah

DPRD DKI Usulkan Prokes Masuk Kurikulum Formal

Minggu, 5 September 2021 06:40 WIB
Siswa mencuci tangan sebelum mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas di SMK Daarussalam Jalan Mohamad Kahfi II, Jakarta. (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Siswa mencuci tangan sebelum mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas di SMK Daarussalam Jalan Mohamad Kahfi II, Jakarta. (Foto: Rizki Syahputra/RM)

 Sebelumnya 
“Orangtua juga diimbau agar memperhatikan kondisi fisik anaknya. Diimbau memberikan vitamin kepada anak untuk imunitas,” imbau Rany.

Rany berharap, masukan tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pengurus sekolah. Sehingga, penularan Covid-19 di dalam klaster sekolah dapat dicegah sedini mungkin.

“Jadi, kerja sama ini tidak hanya ditekan di sekolah, tapi ini kerja sama orangtua dengan pihak sekolah,” ucap Rany.

Baca juga : Satgas Sekolah Ditempatkan Di Depan Gerbang Dan Kelas

Kepala Sekolah SDN 08 Kenari Jakarta Pusat Hardi Priyono memastikan, pihaknya akan terus mengoptimalkan prokes dalam pelaksanaan PTM.

“Kami sudah menerapkan bagaimana kehadiran siswa diantar orang tua. Terus mengawasi penggunaan masker dan face shield, cuci tangan pakai sabun sebelum masuk sekolah dan kelas. Prosedur itu sudah kami laksanakan dan di kelas tetap dilakukan,” terangnya.

Hardy bersyukur atas masukan dan saran yang diberikan Komisi E DPRD dalam penyempurnaan kegiatan PTM.

Baca juga : Orangtua Girang Sekolah Di DKI Akan Dibuka Lagi

Pihaknya akan terus mengevaluasi kegiatan PTM agar mengedepankan prinsip kesehatan dan keselamatan dari potensi penularan Covid-19. “Tentunya ini menjadi dukungan bagi kami,” tandas Hardi.

1.500 Sekolah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menambah waktu pembukaan sekolah. Nantinya, kegiatan PTM bakal dilakukan setiap hari. Dari Senin hingga Jumat.

Baca juga : Lestari: Hati-hati! Utamakan Keselamatan Guru Dan Siswa

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana menyatakan, rencana ini akan dilakukan mulai pekan ketiga sejak dilangsungkannya PTM campuran tahap 1, Senin (30/8). Artinya, mulai 13 September mendatang sekolah akan dibuka tiap Senin sampai Jumat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.