Dark/Light Mode

Wagub DKI: Pembukaan Bioskop Masih Dibahas

Selasa, 14 September 2021 22:38 WIB
Suasana bioskop dalam masa pandemi Covid-19. (Foto: Ist)
Suasana bioskop dalam masa pandemi Covid-19. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan, meski Pemerintah Pusat telah memutuskan bioskop boleh kembali beroperasi di wilayah dengan status PPKM Level 3 dan 2, namun di Ibu Kota, hal itu masih dalam pembahasan.

"Sekarang ini sektor pariwisata baru dibuka, Ancol, TMII sudah mulai dibuka (uji coba), tapi untuk bioskop masih dalam pembahasan," tutur Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (14/9).

Baca Juga : Panasonic Group Siapkan Rumah Pintar Berteknologi Tahan Gempa

Meski demikian, Riza memberi angin segar. Menurutnya, sarana nonton film bagi masyarakat itu bisa segera dibuka. "Kami meminta untuk bersabar ya, karena tidak lama lagi (pembahasan rampung)," imbuh politisi Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, bioskop dapat kembali beroperasi pada wilayah dengan PPKM Level 2 dan 3, seiring dengan menurunnya kasus Covid-19. Serta, implementasi protokol kesehatan dan aplikasi Peduli Lindungi yang semakin gencar.

Baca Juga : Pemerintah Berkomitmen Dukung Industri Esports Nasional

"Pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen pada kota-kota level 3 dan level 2, namun dengan kewajiban penggunaan aplikasi Peduli Lindungi serta penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hanya penduduk dari yang wilayah terkategori zona hijau yang dapat memasuki area bioskop," tutur Luhut.

Sementara Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) berencana memulai operasional bioskop di Jakarta mulai Kamis (16/9).
 Selanjutnya