Dark/Light Mode

Pintu Air Siaga 2

Anies Diancam Banjir

Rabu, 15 September 2021 07:55 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: FB Anies Baswedan)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: FB Anies Baswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai hujan mengguyur Ibu Kota sejak dini hari kemarin, beberapa pintu air berstatus siaga. Yang paling mengkhawatirkan, Pintu Air Pasar Ikan. Statusnya siaga 2. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang selama ini mulai tenang karena Covid di Jakarta terus turun, terancam dagdigdug lagi karena ancaman banjir.

Pagi-pagi sekali, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mulai mewanti-wanti warga yang tinggal di bantaran sungai untuk berhati-hati. Karena sekitar pukul 6 pagi, terjadi kenaikan Tinggi Muka Air (TMA) di Pos Sunter Hulu hingga 180 cm.

Baca juga : Semoga Tekan Impor Pangan

“Status siaga 3, diimbau kepada warga di bantaran sungai untuk waspada dan berhati-hati terhadap bahaya banjir,” ucap petugas, lewat pelantang suara.

Pukul 9 pagi, giliran pintu air Pasar Ikan yang mengalami kenaikan TMA. Ketinggiannya mencapai 190 cm. Siaga 3. Sementara Sunter Hulu turun tipis ke angka 175 cm.

Baca juga : DPD Minta, Reshuffle Didasari Kegagalan Menteri Atasi Pandemi

Baru pada pukul 3 sore, status pintu air Pasar Ikan naik menjadi siaga 2. Karena TMA nya terus naik ke angka 203 cm.

Ada beberapa wilayah yang terancam jika pintu air Pasar Ikan jebol. Yakni Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Clincing dan Kalibaru.

Baca juga : Digarap KPK, Anies Copot Direktur Utama Jakpro

Hingga pukul 9 malam tadi, status di pos pantau Pasar Ikan masih siaga 2. Bahkan TMA nya baik lagi menjadi 205 cm. Sementara pos pantau Sunter Hulu yang sempat dikhawatirkan, mulai normal, yakni siaga 4.

Pos pantau lain, seperti Katulampa, Depok, Manggarai, Karet, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Angke Hulu, Waduk Pluit, Cipinang Hulu, dan Pulo Gadung juga berstatus siaga 4 atau normal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.