Dark/Light Mode

Pintu Air Siaga 2

Anies Diancam Banjir

Rabu, 15 September 2021 07:55 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: FB Anies Baswedan)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: FB Anies Baswedan)

 Sebelumnya 
Meskipun banjir belum terjadi, warganet mulai heboh. Akun @ayenzodearya salah satunya. Ia mulai menebak-nebak, siapa yang akan jadi sasaran omelan warganet, jika Jakarta kembali banjir.

“Paling kalo banjir buzzer ngomelnya ke Anies bukan ke Wakilnya, wakilnya mah aman-aman aja,” cuitnya. “Siaga juga buat gobernor Jakarta, siap menerima banjir omongan, nasibmu nis,” tulis @IbnuShina18.

Baca juga : Semoga Tekan Impor Pangan

Salah satu yang menyentil, akun @ubud_id mengulang kembali pernyataan Anies soal penanganan banjir di Jakarya. “Anies tidak berbuat apa-apa untuk mencegah banjir. Saat banjir tiba melanda Jakarta, dia hanya bisa menjelaskan penyebab banjir selayaknya pemerhati lingkungan. Anies cocoknya diberdayakan untuk jaga pintu air saja,” sentilnya.

Sementara akun @jetsilvers mulai nanya-nanya, bagaikana progres rumah panggung di aliran sungai. “Pak Anies, aq mau tanya progres rumah panggung di aliran sungai langganan banjir sejauh mana. Jangan sampai pas banjir ribut lagi. Kasih solusi yang menyeluruh,” saran dia. “Di satu sisi kata-kata nya Anies kalau air dibuang ke laut melanggar sunatullah. Tapi di sisi lain kata-kata Anies juga pintu air dibuka supaya air mengalir ke laut...hihihi,” cibir @BeBuzzerNKRI.

Baca juga : DPD Minta, Reshuffle Didasari Kegagalan Menteri Atasi Pandemi

Akun @RamaneShesa malah teringat kejadian Anies terperosok ke got saat tengah menyapa warga Koja Jakarta Utara, belum lama ini. “Anies kuwalat ma got, karena setiap terjadi banjir selalu got yang disalahkan. Yang airnya pada ngantrilah, airnya masuk ketanah, kalau dialirkan lewat got menyalahi sunatulloh,” serangnya.

“Kode alam agar gabener Anies urus got karena sebentar lagi musim hujan antisipasi banjir,” dukung @GUSTI_KUR1971.

Baca juga : Digarap KPK, Anies Copot Direktur Utama Jakpro

Akun @Kongkomar1 tampak geram melihat hinaan demi hinaan yang mengarah ke Anies. “Nafsunya menghina Anies Baswedan Hanya ingin jadi KOMISARIS Pintu air Manggarai,” kicaunya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.