Dark/Light Mode

Cegah Ledakan Pengunjung

Ganjil Genap Diberlakukan Di Kawasan Lokasi Wisata

Jumat, 17 September 2021 06:55 WIB
Pemprov DKI Jakarta bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas sistem Ganjil Genap di sepanjang jalan menuju lokasi wisata. (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Pemprov DKI Jakarta bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas sistem Ganjil Genap di sepanjang jalan menuju lokasi wisata. (Foto: Dwi Pambudo/RM)

 Sebelumnya 
Menindaklanjuti Kepgub ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tengah menggodok aturan Gage di sepanjang jalan menuju dan dari tempat wisata.

“Masih dihitung personel yang akan terjun. Kami akan diskusikan dulu dengan instansi terkait,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo, di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Mahfud MD: Misi Mulia Insan Perhubungan Mempersatukan Bangsa

Sambodo belum membeberkan lokasi tempat wisata mana saja yang akan dikenai aturan tersebut. Di DKI, Gage hingga kini masih berlaku setiap hari dari pukul 06.00 hingga 20.00 WIBdi tiga kawasan. Yakni, Jalan Rasuna Said, Jalan Sudirman, dan Jalan MH. Thamrin.

Untuk diketahui, ada tiga lokasi wisata di Ibu Kota yang mendapatkan izin uji coba beroperasi pada masa PPKM level 3. Yaitu, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara dan Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Baca juga : OTT KPK Dilakukan Di Kabupaten Hulu Sungai Utara

Taman Impian Jaya Ancol telah beroperasi melayani wisatawan sejak Selasa (14/9). Sejak dibuka, pengunjung belum terlampau banyak.

“Hari pertama kawasan wisata dibuka, kondisinya masih aman terkendali. Jumlah pengunjung masih landai. Untuk jumlah pengunjung secara pasti, bisa dilihat di akhir pekan,” kata Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari.

Baca juga : Pelatihan Pengujian Kalibrasi Alkes Pertama Di Indonesia Digelar Di Jakarta

Rika mengungkapkan, sebagian besar pengunjung sudah menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat memasuki kawasan wisata Ancol. Pengunjung mematuhi prokes dengan baik.

Pada tahap uji coba ini, Taman Impian Jaya Ancol membuka kawasan Pantai, Dunia Fantasi, Allianz Ecopark, Pasar Seni, dan Gondola, dari pukul 06.00 hingga 21.00 WIB.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.