Dark/Light Mode

Damkar Depok Selamatkan Korban Yang Rumahnya Tertimpa Crane Proyek PDAM

Jumat, 15 Oktober 2021 17:50 WIB
Petugas Damkar Depok mengevakuasi seorang anak yang rumahnya tertimpa crane PDAM. (Foto: Ist)
Petugas Damkar Depok mengevakuasi seorang anak yang rumahnya tertimpa crane PDAM. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok, Jawa Barat, berhasil menyelamatkan seorang anak bernama Yasmin, yang rumahnya tertimpa crane roboh di proyek PDAM, setelah melakukan evakuasi selama lima jam.

"Lima jam kami berusaha menyelamatkan anak tersebut," ujar Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Damkar Depok, Welman Naipospos usai menyelamatkan anak tersebut di lokasi kejadian Depok, Jawa Barat, Jumat (15/10).

Baca juga : Korban Gusuran Bukit Duri Bakal Miliki Tempat Tinggal

Diungkapkannya, evakuasi dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB, dan selesai pukul 14.00 WIB. Dalam proses evakuasi, tim memiliki kendala.

Yakni mengeluarkan tangan korban yang masih terjepit reruntuhan menara air PDAM. "Tangan kanan masih terjepit reruntuhan bangunan," imbuhnya.

Baca juga : Menpora Pastikan Semua Pertandingan PON Papua Terapkan Prokes Ketat

Welman mengatakan, korban dalam keadaan sehat saat dievakuasi. Dia langsung dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga di Jalan Margonda Depok untuk mendapat perawatan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.