Dark/Light Mode

Horee, Besok Pasar Tanah Abang Buka Lagi

Kamis, 23 Mei 2019 23:17 WIB
Dirut Perumda Pasar Jaya  Arief Nasrudin (Foto: Istimewa)
Dirut Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dirut Perumda Pasar Jaya  Arief Nasrudin memastikan, Pasar Tanah Abang, dari Blok A sampai Blok G, bakal buka kembali pada pada Jumat besok (24/5). Sentral grosir terbesar se-Asia Tenggara tersebut siap menyambut masyarakat yang akan memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran.

Hal itu dipastikan setelah pihaknya melakukan rapat internal dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan, perwakilan beberapa tokoh masyarakat seperti Abraham Lunggana (Haji Lulung), dan juga perwakilan pedagang Tanah Abang.

"Kita tadi bertukar pikiran ingin memastikan sebenernya hasil dari apa yang sudah disampaikam Pak Gubernur tentang ekonomi di Jakarta ini aman. Jadi kita mendorong kita aman untuk memastikan kalau besok Pasar Tanah Abang seluruhnya buka," kata Arief di Lobby Gedung A, Pasar Tanah Abang, Jakarta. Kamis (23/5)

Baca juga : Buntut Kerusuhan 22 Mei, Pendapatan Pedagang Tanah Abang Anjlok

Arief memastikan, besok seluruh toko di Pasar Tanah Abang sudah dibuka seperti biasanya. Dia meminta masyarakat tak khawatir melakukan aktivitas di kawasan Tanah Abang.

"Kami benar-benar ingin pedagang dan juga tokoh masyarakat di sini semuanya ingin memastikan Tanah Abang ini tidak ada isu-isu yang membuat tempat ini menjadi tempat yang kemudian rawan," ujarnya.

Arief mengatakan, Tanah Abang sudah menjadi tempat favorit masyarakat Indonesia untuk mencari bahan tekstil terbaik. Bahkan, banyak juga pelanggan yang datang dari Asia, Eropa, hingga Afrika.

Baca juga : Stasiun Tanah Abang dan Palmerah Sudah Normal Kembali

"Tempat ini menjadi tempat ekonomi. Tidak cuma Indonesia dan ASEAN, tapi dunia. Pelanggan kita enggak cuma datang dari Asia, tapi Eropa dan juga Afrika," katanya.

Haji Lulung menyebut, bahwa dalam momentum Ramadan ini, jika Pasar Tanah Abang tidak beroperasi lebih lama lagi, bisa menyebabkan goyangnya perekonomian warga Jakarta.

"Memang kita punya dampak efek dari kegiatan itu. Karena massa yang dari Bawaslu itu datang ke Tanah Abang. Sehingga punya dampak pada ekonomi kita dan kemarin kita tutup. Oleh karena itu, hari ini kita jawab. Setelah kita bersama-sama sepakat untuk besok buka," ujarnya. [MRA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.