Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Modus Ban Kempes, Perampok Gasak Duit Rp 400 Juta Di PIK

Rabu, 10 November 2021 22:58 WIB
Polisi di TKP perampokan yang berlangsung di depan restoran cepat saji, Jalan Pantai Indah Utara 2, PIK, Jakarta Utara, Rabu (10/11). (Foto: Instagram @pantaiindahkapuk.update)
Polisi di TKP perampokan yang berlangsung di depan restoran cepat saji, Jalan Pantai Indah Utara 2, PIK, Jakarta Utara, Rabu (10/11). (Foto: Instagram @pantaiindahkapuk.update)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus perampokan di Jakarta kembali terjadi di siang bolong. Kali ini berlangsung di halaman restoran cepat saji KFC di Jalan Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Rabu (10/11) sekitar pukul 13.00 WIB.

Duit sebanyak Rp 400 juta digasak oleh dua pria yang diduga telah mengikuti korban usai mengambil uang di Bank BCA Camar PIK. Pasalnya, usai mengambil uang di bank tersebut, salah satu ban mobil korban tiba-tiba kempes.

Saat korban sadar ban mobilnya kempes, ia kemudian memutuskan untuk mencari tempat yang aman untuk mengganti ban. Korban memarkirkan kendaraannya di halaman parkir KFC.

Baca juga : Pertamina Dirikan Dua Pertashop Di Papua

Begitu turun dari mobil, korban langsung ditodong dengan senjata api dan uang sebanyak Rp 400 juta langsung diambil dan dibawa kabur oleh dua orang perampok menggunakan sepeda motor.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV yang diperoleh wartawan, dua pria yang diduga pelaku perampokan tampak mondar-mandir di areal KFC PIK. Kedua pria yang mengenakan pakaian berwarna gelap tersebut terlihat seperti mengawasi keadaan sekitar.

Tak lama berselang, keduanya meninggalkan lokasi menggunakan sepeda motor berwarna hitam yang terparkir di lokasi. Pada saat meninggalkan lokasi kejadian, keduanya diduga telah membawa uang korban senilai Rp 400 juta.

Baca juga : Soal Gugatan Penanganan Banjir 2021, Pemprov DKI Siap Jawab Di PTUN

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan membenarkan adanya peristiwa ini. Dia menyebut anggota telah menuju ke lokasi kejadian.

"Memang benar kejadian tersebut. Anggota langsung ke Tempat kejadian perkara," kata Guruh saat dikonfirmasi, Rabu (10/11).

Berdasarkan pengakuan saksi dan CCTV, perampok berjumlah dua orang dan mengendarai sepeda motor. Pelaku membawa senjata api dan menggasak duit Rp 400 juta milik korban yang baru diambil dari bank. Guruh belum menjelaskan secara rinci kondisi korban saat ini. "Sudah kita bentuk tim ungkap," katanya.

Baca juga : Mantan Kekasih Beri Rp 200 Juta

Polda Metro Jaya ikut turun untuk mengungkap perampokan di PIK ini. "Kami satuan atas reskrim pasti akan membantu kewilayahan untuk pengungkapan," kata Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.