Dark/Light Mode

Armada Bus Dua Kali Kecelakaan

Dirut Baru Wajib Beresin Keteledoran Transjakarta

Kamis, 11 November 2021 07:10 WIB
Bus Transjakarta Tabrakan Beruntun di Halte Cawang Ciliwung, Jakarta Timur. (Foto: Antara)
Bus Transjakarta Tabrakan Beruntun di Halte Cawang Ciliwung, Jakarta Timur. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Bina Operator

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) terus meningkatkan kapasitas, pembinaan, dan pengarahan intensif kepada semua mitra operator untuk menghindari kecelakaan lalu lintas. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Angelina Betris menyampaikan, pembinaan rutin dilakukan enam bulan sekali selama pandemi.

Baca juga : Kecelakaan Pesawat Saat Mau Konser, Penyanyi Top Brazil Tewas

“Kegiatan ini akan diintensifkan kembali, seperti kondisi sebelum pendemi setiap tiga bulan sekali,” janjinya.

Pihaknya mengaku, baru melakukan pembinaan di depo masing-masing mitra pekan lalu. Pembinaan berjalan lancar. Harapannya, melalui pembinaan ini, semakin meningkatkan kapasitas seluruh mitra operator dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di segala aspek. Baik pelayanan, keselamatan, keamanan, dan kenyamanan.

Baca juga : Menhub Siapkan Antisipasi Sektor Transportasi

Betris menyakinkan, semua operator bus sedang maupun besar selalu rutin menghadiri kegiatan ini, terutama para pengemudi. PT Transjakarta memberikan pedoman dan arahan terkait standar operasional prosedur pengemudi, standar pelayanan minimal, safety driving, hingga laporan kecelakaan yang perlu dilakukan pramudi agar segera bisa ditindaklanjuti dengan sigap dan tepat.

Untuk operator bus kecil, pembinaan serupa baru saja dimulai dengan agenda pengarahan terkait standar pelayanan minimum yang berlaku. Ini dilakukan agar pengemudi Mikrotrans yang menjadi first mile dan last mile dapat memberikan pelayanan yang aman dan nyaman hingga ke titik tujuan.

Baca juga : Pelaku Usaha Mikro Bakal Berduyun-duyun Ke Bank

“Harapannya Transjakarta dan semua mitra yang bekerja sama bisa menghadirkan layanan yang memberikan rasa aman dan nyaman untuk semua masyarakat” pungkasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.