Dark/Light Mode

Apkasi Otonomi Expo 2022 Resmi Diluncurkan Di Medan

Rabu, 17 November 2021 14:40 WIB
Peluncuran Apkasi Otonomi Expo 2022, di Medan, Rabu (17/11). (Foto: Apkasi)
Peluncuran Apkasi Otonomi Expo 2022, di Medan, Rabu (17/11). (Foto: Apkasi)

 Sebelumnya 
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang hadir dalam peluncuran AOE2022, memberikan apresiasi ke Apkasi yang memilih daerahnya sebagai tempat diadakannya acara. “Kami berharap kehadiran para bupati, wakil bupati, dan para perwakilan pemerintah kabupaten yang hadir bisa menambah geliat ekonomi di Kota Medan. Kami di pemerintahan dan atas nama masyarakat Medan menyambut bapak-ibu sekalian, semoga Medan bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Apkasi Sarman Simanjorang menyatakan, Apkasi Otonomi Expo yang merupakan agenda tahunan merupakan ajang bagi pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia untuk untuk memamerkan potensi unggulan daerah berupa hasil pertanian, perkebunan, pertambangan, industri kreatif, pariwisata, dan lain sebagainya. Di samping itu, AOE juga menjadi forum pemerintah kabupaten untuk menawarkan berbagai peluang investasi di daerah kepada calon-calon investor baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri yang dikemas dalam forum bisnis.

Baca juga : Sambut Bonus Demografi, IHCS 2021 Komitmen Tingkatkan SDM

“Setelah sukses pada penyelenggaraan AOE2021 dengan menerapkan prosedur CHSE dan protokol kesehatan ketat, hal ini memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia siap menghadapi perubahan akitivtas dan kebiasaan baru atau new normal. Sekali layar terkembang, pantang surut ke belakang. Hidup harus terus dijalankan,” katanya, bersemangat.

Penyelenggaraan AOE2021, lanjut Sarman, juga telah mendapat sorotan dari berbagai pihak. Khususnya para pelaku di industri MICE Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) dan menjadi benchmark bagi para exhibitor. Karena AOE2021 merupakan pelopor pameran yang pertama kali diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta Convention Centre pada masa Pendemi Covid-19.

Baca juga : Fondasi Ekonomi Pancasila, Perlu Peran Aktif Koperasi

Tak lupa, Sarman menekankan bahwa sukses terselenggaranya AOE2021 ini berkat dukungan dari Dewan Pengurus Apkasi dan para Bupati serta Pejabat Pemkab dari seluruh Indonesia. “Kami yakin, bahwa kebersamaan dan kekompakan antar pemerintah kabupaten ini menjadi modal utama dalam pemulihan ekonomi nasional. Kami selaku organizing committee dari penyelenggaraan AOE membuka diri untuk saran dan masukan agar pelaksanaan expo tahun depan semakin baik lagi,” tukasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.