Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Satukan Tekad, Sahabat Ganjar Se-Kalsel Dan Kalteng Gelar Konsolidasi Di Banjarmasin

Kamis, 18 November 2021 00:57 WIB
Konsolidasi Sahabat Ganjar di Kalimantan Selatan. (Foto: Sahabat Ganjar)
Konsolidasi Sahabat Ganjar di Kalimantan Selatan. (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar acara Konsolidasi Relawan Se-Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng) di Treepark Hotel Banjarmasin, Kamis (18/11). Sebelum acara, seluruh peserta diperiksa secara ketat sesuai protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga memberi kesempatan kepada para relawan dan masyarakat sekitar untuk memeriksa kesehatan. Pemeriksaan medis yang diberikan secara gratis ini dipimpin Minachun Syania Rachmadiana, dan dilakukan dengan metode pemeriksaan digital (Digidoc).

Yakni, Rumah Sakit Tanpa Dinding atau yang dikenal dengan sebutan Telemedicine. Di kesempatan ini peserta konsolidasi dan masyarakat juga dapat berkonsultasi langsung dengan dokter yang hasilnya mereka dapatkan melalui aplikasi Digidoc. Sahabat Ganjar mencoba menunjukan aksi pedulinya di bidang kesehatan melalui acara ini.

Baca juga : Makin Ditekan, Elektabilitas Ganjar Malah Makin Nanjak

"Jadi kita bisa sama sama mendukung kesehatan dengan konsep Rumah Sakit Tanpa Dinding yang diusung juga oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Jawa Tengah," ujar koordinator Tim Medis Sahabat Ganjar Minachun Syania Rachmadiana dalam keterangan resmi yang diterima RM.id, Kamis (17/11).

"Sahabat Ganjar juga sangat peduli dengan kesehatan masyarakat. Rengan cara ini pula mereka dapat mengontrol sebaik baiknya kesehatan mereka guna menghindari dampaknya virus Covid-19," imbuhnya.

Setelah kegiatan konsultasi selesai, dan seluruh peserta sudah mendapat pemeriksaan kesehatan gratis dari Tim Medis Sahabat Ganjar, acara konsolidasi akhirnya dimulai.

Baca juga : Sahabat Ganjar Se-Jawa Timur Gelar Konsolidasi Dan Susun Strategi Di Malang

Agenda konsolidasi yang digagas DPW Sahabat Ganjar Kalsel ini bertujuan untuk memperteguh serta memperkuat Sahabat Ganjar seluruh Indonesia, khususnya di Kalimantan. Dengan begitu, visi dan misi dalam tujuan mengawal Ganjar Pranowo menjadi nomor satu di tahun 2024 berjalan dengan lancar.

Sahabat Ganjar juga sudah mulai aktif bergerak ke berbagai daerah untuk mengumpulkan basis massa. Selain itu, Sahabat Ganjar juga memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengenal lebih dekat dengan sosok Ganjar. Namun, pergerakan ini juga dilakukan dengan aksi sosial di setiap daerah yang dikunjungi.

Ketua DPW Kalsel Purwanto mengatakan, saat ini Sahabat Ganjar sudah harus mulai masuk ke titik-titik kumpul bersama masyarakat, mendekatkan dan mendengarkan apa yang menjadi keluh kesah masyarakat.

Baca juga : Sahabat Ganjar Sebar Kasur dan Bansos Buat Korban Banjir Bandang Malang

"Sahabat Ganjar juga harus bisa menjadi wadah untuk menampung pertanyaan pertanyaan tentang Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Dan kami juga menegaskan bahwa kami tidak terikat dengan partai. Dan bukan dari partai manapun," tegas Purwanto.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.