Dark/Light Mode

Soal Penerapan PPKM Level 3 Saat Nataru, Ganjar Tunggu Instruksi Dari Pusat

Jumat, 19 November 2021 20:45 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, menunggu surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri terkait rencana Pemerintah Pusat menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 serentak se-Indonesia pada masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Kita masih menunggu SE Mendagri. Kemarin para Pendeta dan Romo kontak saya, gimana ini, Pak. Saya jawab coba kita tunggu dulu," ujar Ganjar, Jumat (19/11).

Baca juga : Awali Kegiatan Di Kalsel, Sahabat Ganjar Minta Izin Dan Restu Ke Para Habib dan Kyai

Namun, sebelum PPKM level 3 diterapkan di Jateng, Ganjar mengungkap sudah meminta pemuka agama Kristen dan Katolik untuk bersiap melakukan perayaan Natal secara terbatas.

"Saya sampaikan kalau mau melaksanakan Natal, perayaannya mungkin terbatas sekali dan bisa hybrid. Atau yang ingin merayakan tahun baru nanti dulu karena adanya ketentuan ini," imbaunya.

Baca juga : Soal Penundaan Muktamar, Panita Tunggu Keputusan Resmi PBNU

Ganjar meminta selama libur Natal dan Tahun Baru, masyarakat Jateng tidak mengambil cuti dan pulang kampung. "Nggak ada cuti, liburnya dua hari itu saja. Bekerja saja, biar tidak ada mobilitas tinggi. ASN nggak boleh mudik," tegas Ganjar.

Dia pun mempertimbangkan kembali melakukan penyekatan lalu lintas pada masa PPKM level 3. Namun, Ganjar menegaskan kebijakan penyekatan sampai saat ini belum akan diterapkan dalam waktu dekat.

Baca juga : Blitar Masuk PPKM Level 1, Menko Luhut Sanjung Kekompakan Warga

"Tempat wisata juga sama. Kalau nanti diberlakukan PPKM level 3 kan otomatis ketentuan-ketentuan akan lebih ketat lagi," tandas politisi PDIP itu. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.