Dark/Light Mode

Banjir Terjang Kecamatan Kalibaru Banyuwangi, 53 rumah Terendam

Sabtu, 20 November 2021 10:34 WIB
Banjir di Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur. (Foto: BNPB)
Banjir di Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur. (Foto: BNPB)

 Sebelumnya 
Penyedotan rumah warga yang terendam banjir dengan menggunakan pompa air telah dilakukan, sehingga kondisi terkini banjir berangsur surut di beberapa titik. Pemberian bantuan kepada warga terdampak juga telah dilakukan dalam upaya pemenuhan kebutuhan dasar.

Baca juga : Cek Lokasi Bencana Banjir-Longsor Di Kecamatan Sibolangit, Mensos Instruksikan Pendirian 7 Titik Lumbung Sosial

"Melihat kondisi beberapa wilayah di Indonesia yang mengalami banjir dan longsor, BNPB mengimbau para pemangku kepentingan dan pemerintah setempat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menghadapi fenomena La Nina," tuturnya. 

Baca juga : Kalau Bisa Dipersulit, Kenapa Mesti Dipermudah?

Pemilihan penanaman tanaman berbasis vegetasi dapat dilakukan guna mengikat struktur tanah dan mampu menyerap air pada saat kondisi cuaca ekstrem yang dapat memicu ancaman potensi bahaya hidrometeorologi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.