Dark/Light Mode

Italia Terancam Gagal Ke Qatar

Kalau Bisa Dipersulit, Kenapa Mesti Dipermudah?

Rabu, 17 November 2021 07:00 WIB
Italia kecewa gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Italia kecewa gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Italia kecewa gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Tapi, Gli Azzurri tak mau lama-lama bersedih. Playoff menunggu Maret tahun depan.

Italia sebagai juara Eropa mendapat kejutan ketika diimbangi Irlandia Utara dengan skor 0-0 di laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa dini hari WIB. Hasil ini membuat Italia cuma finish kedua Grup C dengan 16 poin, kalah dua poin dari Swiss, yang lolos sebagai juara grup berbekal kemenangan 4-0 atas Bulgaria.

Baca juga : Wakil Jaksa Agung Ke Jaksa Kalbar: Jaga Integritas, Layani Masyarakat

Alhasil, Italia pun harus melewati babak playoff lebih dulu sebelum bisa tampil di Qatar. Pengundian akan dilakukan pada 26 November untuk mengetahui Iawan Italia.

Ini tentu jadi langkah mundur bagi Italia, karena mereka seharusnya bisa melangkah mudah dari grup. Secara kualitas tim, Italia berada jauh di atas rival-rivalnya, bahkan Swiss yang jadi juara grup.

Baca juga : BPIP Sosialisasi Pancasila Ke Mahasiswa Dengan Musik

Performa buruk selepas jadi juara Euro 2020 adalah penyebabnya. Sebab mereka cuma menang sekali dari lima pertandingan terakhirnya di kualifikasi. Itu pun atas tim sekelas Estonia dengan skor 5-0.

Bak peribahasa, “Kalau bisa dipersulit, kenapa harus dipermudah”, itu pantas dialamatkan ke Italia. Sudah pasti para pemain merasa kecewa. Meski demikian, para penggawa Italia tak mau lama-lama meratapinya.

Baca juga : Dari UEA, Erick Terbang Ke Qatar, Jajaki Kerja Sama Investasi Dengan BUMN

Sebab, Italia punya laga penting Maret nanti demi mendapatkan tiket Piala Dunia 2022 sehingga harus fokus mempersiapkan diri. “Kami tidak bisa berbuat apapun saat ini. Kami punya laga playoff Maret nanti dan kami akan memberikan yang terbaik,” ujar pelatih Roberto Mancini kepada Rai Sport.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.