Dark/Light Mode

Sukseskan WSBK Mandalika 2021, TNI AU Rekayasa Cuaca

Sabtu, 20 November 2021 16:40 WIB
Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigadir Jenderal Ahmad Rizal Ramdhani (Foto: Kominfo)
Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigadir Jenderal Ahmad Rizal Ramdhani (Foto: Kominfo)

 Sebelumnya 
Selain melibatkan kapal besar, Basarnas juga menurunkan satu unit jetski, sea rider, dan boat bermesin.

Untuk keperluan medical evacuation (medivac) ini, Basarnas juga sudah mendapat lampu hijau dari Dorna dan Mandalika Gran Prix Association (MGPA) untuk keperluan kesiapsiagaan bencana tersebut.

Baca juga : Sejak Pintu Keluar Bandara, Pengamanan WSBK Mandalika 2021 Ekstra Ketat

Heli disiagakan tak jauh dari paddock, ​​​​ke untuk keperluan evakuasi cepat jika terjadi insiden kecelakaan yang melibatkan pebalap WSBK.

Sejumlah rumah sakit umum di Kota Mataram, juga sudah disiapkan untuk menangani pebalap yang mengalami kecelakaan dan dievakuasi lewat udara oleh Basarnas.

Baca juga : KSP: Pengembangan KEK Mandalika Berdayakan Masyarakat Lokal

Dari pantauan InfoPublik di arena sirkuit, terdapat dua heli, masing-masing berkelir oranye khas Basarnas dan satu unit lainnya berkelir merah putih bertuliskan MGPA.

"Kedua heli ini akan beroperasi bergantian, jika heli milik Basarnas sedangkan tugas evakuasi udara, maka heli milik MGPA segera menggantikan tempat heli kami," jelas Agus.

Baca juga : Lusa Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika, Pemuda NTB Happy Banget

Sirkuit Mandalika akan menjadi penentu nasib bagi pebalap tim Pata Yamaha with Brixx, Toprak Razgatlioglu apakah ia mampu menyabet titel juara dunia untuk pertama kalinya. Atau pebalap 24 tahun asal Turki itu harus menyerah, dan mengakui ketangguhan jagoan Inggris Jonathan Rea yang membalap untuk tim Kawasaki Racing itu, merebut juara dunia WSBK untuk ketujuh kalinya di Mandalika. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.