Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sabar Dan Ikhtiar Ya..., Jangan Ikut-ikutan Abai Prokes

Minggu, 21 November 2021 08:00 WIB
Ilustrasi protokol kesehatan di mall pim jakarta. (Foto Istimewa)
Ilustrasi protokol kesehatan di mall pim jakarta. (Foto Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat perlu selalu diingatkan untuk selalu terus disiplin protokol kesehatan (prokes); memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Disiplin prokes ampuh mencegah penyebaran virus Corona.

Adamprabata melalui akun instagramnya @adamprabata mengunggah meme pentingnya menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes). Dia menegaskan, prokes 3M terbukti mampu menurunkan risiko terinfeksi virus Corona.

“Penelitian terbaru menunjukkan bahwa protokol kesehatan itu EFEKTIF untuk mencegah terinfeksi Covid-19. Mencuci tangan 53 persen, memakai masker 53 persen dan menjaga jarak 25 persen.,” ujarnya.

Berita Terkait : Sip, Jangan Cuti Dan Keluar Kota!

Kata Adamprabata, kasus Covid-19 di Indonesia saat ini sudah turun. Bahkan, hingga mencapai <1000 kasus per harinya. Situasi ini berpotensi membuat masyarakat lengah dan menurunkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Padahal, kata dia, potensi terjadinya gelombang ke-3 masih ada. Apalagi, situasi berbagai negara di dunia saat ini yang tengah dilanda kenaikan kasus Covid-19. Eropa seperti Rusia dan Jerman sedang diamuk Corona Delta plus.

Protokol kesehatan tetap menjadi poin pencegahan penting untuk mencegah terjadinya lonjakan kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia,” ujarnya.

Berita Terkait : Daikin Niat Bangun Pabrik AC Pertama Di Indonesia

“Yuk tetap melakukan protokol kesehatan meskipun kasus Covid-19 sedang turun agar tidak terjadi gelombang ketiga di Indonesia,” ajak adamprabata.

Akun @ryanfstt mengatakan, kasus Covid-19 di Indonesia sudah turun terus. Dia mengajak masyarakat untuk mempertahankan disiplin prokes dan tidak lengah dengan mengabaikan prokes 3M.

“Jangan mentang-mentang kasus Covid- 19 sudah mulai turun, terus jadi abai,” katanya.
 Selanjutnya