Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sabar Dan Ikhtiar Ya..., Jangan Ikut-ikutan Abai Prokes

Minggu, 21 November 2021 08:00 WIB
Ilustrasi protokol kesehatan di mall pim jakarta. (Foto Istimewa)
Ilustrasi protokol kesehatan di mall pim jakarta. (Foto Istimewa)

 Sebelumnya 
Akun @ElviannyP menegaskan, disiplin prokes adalah kunci untuk menjaga bangsa Indonesia agar tidak lagi terpapar Covid-19. Yaitu, kata @zainir_yakub, dengan menaati prokes 3 M (mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker bila keluar rumah).

“Setuju tetap harus prokes dan jangan lengah. Data “Daily New Cases” Covid di Indonesia menunjukkan kalau angkanya, alhamdullilah masih terus turun,” timpal @UberSuperDong.

Kata @Be_your_brian, Pemerintah sudah mulai sadar dengan pentingnya disiplin prokes untuk menekan penyebaran virus Corona. Sekarang, kata dia, giliran masyarakat yang harus sadar juga untuk memperketat prokes.

Baca juga : Sip, Jangan Cuti Dan Keluar Kota!

“Jangan terlalu jumawa karena negara tetangga sudah ada kasus varian baru yang lebih menular,” kata dia.

Menurut @BambangTenan, kasus Covid- 19 di Indonesia turun berkat pendekatan science dalam penanganannya. Sederhananya, kata dia, vaksinisasinya tepat sasaran dan prokesnya lebih baik ketimbang negara lain.

Akun @ProfessorZubairi mengaku sangat menghargai orang-orang yang membuat keputusan bijak dan patuh prokes. Dia bilang, rasanya memang membosankan—di tengah pandemi berkepanjangan ini.

Baca juga : Daikin Niat Bangun Pabrik AC Pertama Di Indonesia

“Tetap sabar dan ikhtiar oke? Saya yakin anda akan menghormati keputusan anda selama ini ketika melihat situasi pandemi Indonesia makin membaik,” kata dia.

Akun @mollynyan12 menimpali. Dia mengaku sampai sekarang selalu memakai masker dengan benar bila keluar rumah. Bahkan, meski cuma ke warung kelontong dekat rumah.

“Siap menjalankan prokes di manapun berada walaupun kelihatan aneh juga di tengah masyarakat yang sudah mulai santuy tanpa masker, malah saya yg keliatan aneh di mata mereka,” tambah @Triardan1. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.