Dark/Light Mode

BIN Vaksinasi Door To Door Dan Pelajar Di Seluruh Provinsi

Corona Jinak, Rakyat Bisa Tidur Nyenyak

Senin, 22 November 2021 08:35 WIB
Tim Vaksinasi BIN Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan vaksinasi door to door ke para lansia di Desa Telang Siong, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Minggu (21/11/2021). (Foto: Humas BIN)
Tim Vaksinasi BIN Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan vaksinasi door to door ke para lansia di Desa Telang Siong, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Minggu (21/11/2021). (Foto: Humas BIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski Corona semakin jinak, Badan Intelijen Negara (BIN) tak mau lengah. Lembaga yang dipimpin Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan itu, terus menggeber vaksinasi door to door dan pelajar ke seluruh pelosok negeri. Dengan makin massifnya vaksinasi, maka Corona yang sudah jinak akan semakin jinak lagi. Kalau begini, rakyat yang dulunya ketar-ketir pun, jadi tenang dan bisa tidur dengan nyenyak.

Memang, akhir-akhir ini, kabar Corona terus menggembirakan. Data per kemarin menunjukkan penurunan kasus positif dibandingkan sehari sebelumnya. Dari 393 kasus baru di Sabtu (20/11) menjadi 314 kasus di hari Minggu (21/11).

Baca juga : Corona Melandai BIN Tetap Gaspol

Angka kematian juga turun dari 12 kasus pada Sabtu (20/11) menjadi 11 kasus (21/11). Sementara yang sembuh, mencatatkan 331 kasus. Total, 4.101.547 kasus yang sembuh dari total 4.253.412 kasus positif sejak 2 Maret 2020.

Membaiknya data Corona ini tetap harus dibarengi dengan disiplin prokes, juga vaksinasi. Karena dengan cara ini, maka kita akan benar-benar merdeka dari Corona. Atas dasar itu, BIN tak henti-hentinya melakukan vaksinasi.

Baca juga : Para Menteri Tidak Bisa Tidur Nyenyak

Kemarin, misalnya, BIN menggelar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar, santri dan masyarakat dari pintu ke pintu (door to door) di seluruh provinsi. Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan dalam upaya mendukung pemerintah mengejar kekebalan komunal di akhir tahun 2021.

Beberapa provinsi yang menggelar vaksinasi itu, di antaranya; Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Barat (Kalbar), Kepulauan Riau (Kepri), Gorontalo, Bangka Belitung (Babel) dan Banten. Vaksinasi menyasar berbagai lapisan masyarakat mulai dari lansia hingga pelajar.

Baca juga : Corona Jinak, Sampah Medis Di DKI Menurun

“Kami akan terus melakukan vaksinasi hingga mencapai target 70 persen. Saya berharap kekebalan komunal atau herd immunity bisa segera terbentuk,” ujar Kabinda Kalteng, Brigjen TNI Sinyo, kemarin.

Terbaru, BINDA Kalteng menggelar vaksinasi di Kabupaten Kotawaringin Timur, Barito Timur, dan Kotawaringin Barat. Kegiatan vaksinasi menyasar para pelajar dan masyarakat umum serta digelar secara massal maupun door to door.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.