Dark/Light Mode

BIN Vaksinasi Door To Door Dan Pelajar Di Seluruh Provinsi

Corona Jinak, Rakyat Bisa Tidur Nyenyak

Senin, 22 November 2021 08:35 WIB
Tim Vaksinasi BIN Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan vaksinasi door to door ke para lansia di Desa Telang Siong, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Minggu (21/11/2021). (Foto: Humas BIN)
Tim Vaksinasi BIN Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan vaksinasi door to door ke para lansia di Desa Telang Siong, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Minggu (21/11/2021). (Foto: Humas BIN)

 Sebelumnya 
Sementara itu, BINDA Kalsel menyasar para lansia di Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru dalam kegiatannya. Sebab, jumlah lansia yang telah divaksin di wilayah tersebut masih rendah.

“Khusus di Banjarbaru ini, kita melakukan vaksinasi diutamakan sasarannya ke lansia. Karena di Kalsel sendiri, sasaran lansia masih kurang, masih di bawah 25 persen,” ucap Kabinda Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto.

Baca juga : Corona Melandai BIN Tetap Gaspol

Di wilayah Kepri juga, BIN tetap menggencarkan vaksinasi. Meskipun, di wilayah tersebut telah terjadi penurunan kasus Covid-19.

“Vaksinasi massal maupun door to door diselenggarakan untuk semakin memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin Covid-19,” ujar Kabinda Kepri, Brigjen Pol RC Gumay yang diwakilkan Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb Komara Manurung.

Baca juga : Para Menteri Tidak Bisa Tidur Nyenyak

Adapun BINDA Gorontalo mengadakan vaksinasi di tujuh titik yang tersebar di Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Boalemo.

Lalu, BINDA Kalbar menggelar vaksinasi di Kabupaten Mempawah, Kabupaten Melawi, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.

Baca juga : Corona Jinak, Sampah Medis Di DKI Menurun

Selanjutnya, BINDA Banten mendatangi Yayasan Pendidikan Islam Al-Idrus di Kampung Rancagawe, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak. Dalam kesempatan itu, BINDA Banten juga meminta agar pihak Pondok Pesantren (Ponpes) berkerja sama menerapkan protokol kesehatan.

Di Bangka Belitung (Babel), BINDA juga menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum secara door to door di dua kabupaten yaitu Desa Munggu dan Kelurahan Sungai Selan Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah. [RCH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.