Dark/Light Mode

Pertukaran Pelajar Ke Inggris, Pemda Tangsel Kirim Siswa SMA Stella Maris School

Rabu, 24 November 2021 16:09 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama pandemi Covid-19 yang terjadi secara global, hampir semua aktivitas pertukaran pelajar tertunda.

Student Exchange atau Pertukaran Pelajar antara pihak Sekolah Stella Maris Bumi Serpong Damai (BSD), City College Plymouth dan PDVL Indonesia, dan Kepala Kantor Cabang Dinas Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, Suryadi menandatangani perjanjian, Rabu (24/11).

Baca juga : Jaga Kelestarian Alam, Djarum Tanam Satu Juta Mangrove

Ini adalah kali pertama diadakan pertukaran pelajar dari Tangerang Selatan ke City College Plymouth Inggris, di mana pada kesempatan ini City College Plymouth diwakili oleh PDVL Indonesia.

Terpilihnya siswa dari SMA Stella Maris BSD, Marcellinus Ganesia Luviandanu, Kelas XI telah melalui berbagai proses tes dan berhasil untuk mengikuti pendidikan di City College Plymouth Inggris selama enam bulan, dari Januari-Juni 2022.

Baca juga : Hargai Para Pejuang, Pemuda Harus Paham Sejarah

“Terima kasih atas kesempatannya. Saya bisa menempuh pembelajaran di luar negeri,” ujar Ganesia, Rabu (24/11).

Menurut Danielle Clephane, petugas perekrutan Internasional di City College Plymouth mengatakan situasi pandemi Covid-19 di Inggris dalam posisi membaik setiap hari dengan penurunan tingkat infeksi. Lebih dari 31 juta orang di sana kini telah menerima vaksinasi, yaitu lebih dari 50 persen orang dewasa di Inggris.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.