Dark/Light Mode

Antisipasi Kenaikan Kasus Jelang Libur Nataru

Satgas Penanganan Covid-19 Tingkat RT Diaktifkan Lagi Ya

Kamis, 25 November 2021 06:25 WIB
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Penyerapan Anggaran Daerah Tahun Anggaran (TA) 2021 bersama Menteri Keuangan dan pemda, Senin (22/11/2021).(Foto: Dok. Humas Kemendagri).
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Penyerapan Anggaran Daerah Tahun Anggaran (TA) 2021 bersama Menteri Keuangan dan pemda, Senin (22/11/2021).(Foto: Dok. Humas Kemendagri).

 Sebelumnya 
“Pemerintah telah menyiapkan mekanisme pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat berdasarkan data kasus dan kondisi riil di tiap daerah,” kata @lawancovid19.id.

“Untuk antisipasi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dan cegah lonjakan kasus Covid-19, seluruh wilayah Indonesia akan menerapkan PPKM Level 3,” tambah @Lantas_Banjar.

Menurut @mufidayati_id, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level apa pun tetap harus mengingatkan prokes 5M dan 3T.

Baca juga : Pemerintah Tak Larang Mudik Tapi Sebaiknya Di Rumah Saja

“Memperketat PPKM sebelum libur Nataru sudah tepat dan bukan tak berdasar,” timpal @vincentrcrd.

Menurut @Penyair_Berdiri, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga tengah melaku­kan pembahasan lintas kementerian dan lembaga terkait rencana implementasi tes PCRsebagai syarat perjalanan di semua moda transportasi jelang libur Nataru.

“Tetap disiplin dan menjaga kesadaran pentingnya prokes pencegahan Covid-19, terutama menjelang masa libur Nataru,” pinta @angelsfootball.

Baca juga : PMI Dapat Bantuan Alat Penanganan Covid-19 Dari Belanda

Senada dilontarkan @sriutamy29. Dia mem­inta masyarakat terus waspada. Dia mengingat­kan, gelombang pertama Covid-19 di Indonesia pernah terjadi usai libur Nataru.

“Harap terus bekerja sama dengan konsisten menerapkan 5M di tengah waktu libur nanti,” ujarnya.

Akun @belalangcerewet meminta Satgas Covid-19 berhati-hati dalam menyiapkan mitigasi jika terjadi gelombang ketiga Covid-19 pada libur Nataru. Dia juga mengajak netizen membatasi mobilitas dan memperketat disiplin protokol kesehatan.

Baca juga : Satgas: Jangan Antipati Terhadap Kebijakan Pemerintah

“Ayo bersama-sama batasi mobilitas dan perketat prokes biar pandemi cepat enyah,” ajak dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.