Dark/Light Mode

Bantu Rachel Vennya Kabur Karantina

Dua Oknum TNI Dinonaktifkan Dari Satgas

Kamis, 21 Oktober 2021 18:47 WIB
Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS. (Foto: Ist)
Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kodam Jaya menyampaikan perkembangan kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya saat karantina di RSDC Pademangan. Dari hasil penyelidikan sementara, diketahui, ada dua orang anggota TNI yang membantu Rachel.

"Penyelidikan kemarin, pendalaman. Memang ada dua oknum yang bekerja sama," ujar Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS, di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10).

Baca juga : DPR Wanti-wanti, Jangan Sampai Rachel Vennya Jadi Duta Karantina

Herwin mengatakan, dua oknum korps baju loreng itu berinisial IG dan FS. FS merupakan anggota TNI yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta. Ia berasal dari Koopsau I TNI AU.

Sedangkan IG adalah anggota TNI yang bertugas di RSDC Wisma Atlet. IG disebut berasal dari Wing 1 Paskhas TNI AU.

Baca juga : DPR Desak TNI Tindak Tegas FS

Panglima Kodam, selaku komando tugas gabungan terpadu (Kogasgabad), telah memerintahkan pengembalian kedua oknum ke satuan masing-masing. "Dinonaktifkan dari satgas Kogasgabpad Covid-19, bukan dinonaktifkan dari TNI ya," tuturnya.

Herwin tak menjelaskan peran rinci kedua oknum TNI itu. Saat ini, katanya, proses pemeriksaan terhadap kedua anggota TNI itu masih berlangsung.

Baca juga : Ini Anggota TNI Yang Bantu Selebgram Rachel Vennya Kabur Dari Karantina

Hasil yang dibeberkan ke publik baru sebatas penyelidikan yang dilakukan oleh staf intel. Seandainya ditemukan pelanggaran pidana, maka akan diproses oleh polisi militer.

"Seperti itu, nanti akan diperiksa oleh polisi militer di satuan asalnya. Sampai sekarang kita belum dapat hasil resumenya," tandas Herwin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.