Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Minta Jajarannya Tangani Kasus Jangan Tunggu Viral, Kapolri Dipuji

Kamis, 11 November 2021 15:59 WIB
Ketua Poros Muda Indonesia (PMI), Frans Freddy. (Foto: ist)
Ketua Poros Muda Indonesia (PMI), Frans Freddy. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Poros Muda Indonesia (PMI), Frans Freddy memuji, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang meminta jajarannya cepat tangani kasus yang dilaporkan oleh masyarakat. Frans juga mengajak masyarakat tidak ragu melapor ke Polisi.

"Patut kita apresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, semoga di bawah komando beliau, Polri dapat terus berubah secara bertahap, semakin profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya serta dicintai masyarakat," ujar Frans dalam keterangannya, Kamis (11/11).

Baca juga : Masih Ada Anggota DPRD Jambi Yang Dibidik, KPK: Tinggal Tunggu Waktu...

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang meminta jajarannya cepat tangani kasus yang dilaporkan oleh masyarakat. Jangan tunggu viral dulu baru ditangani.

“Jangan padamkan api yang sudah besar, tapi padamkan api pada saat masih kecil. Ini bisa dilakukan kalau kita jeli dan bisa melihat di lapangan. Kita mampu melaksanakan monitoring dan evaluasi yang benar serta ini menjadi tugas bagi kita semua," ujar Kapolri saat memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah perwira tinggi di Mabes Polri, Rabu (10/11).

Baca juga : Jangan Sotoy Turunin Kasus, Kasus Corona Masih Dinamis

Kapolri berharap kepada jajarannya agar ke depannya memperbaiki kinerjanya, sehingga konsep Polri Presisi membuat lembaga polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan dapat berjalan sesuai keinginan rakyat.

Stigma masyarakat soal polisi baru bergerak cepat tangani jika viral di media sosial, dia meminta hal seperti itu tak terulang kembali. Ia pun menekankan, para Pimpinan Polri harus menjadi pimpinan yang menjadi contoh agar tak ragu memberikan hukuman dan tindakan tegas kepada oknum yang melanggar, tegasnya.[DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.