Dark/Light Mode

4th Organic Asia Congress: Tren Makanan Organik Terus Meningkat Saat Pandemi

Kamis, 25 November 2021 16:15 WIB
International Federation Organic Asia Movement (IFOAM) di 4th Organic Asia Congress (OAC). (Foto: Istimewa)
International Federation Organic Asia Movement (IFOAM) di 4th Organic Asia Congress (OAC). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - International Federation Organic Asia Movement (IFOAM) kembali menggelar 4th Organic Asia Congress (OAC).

Event rutin ini ditujukan untuk mendorong semua pemangku kepentingan, dalam berbagi pengetahuan dan memperkuat strategi pembangunan pertanian organik di Asia.  

Baca juga : Presiden Puji Dedikasi Guru Mengajar Selama Pandemi

Penyelenggaraan OAC yang ke-empat kali ini dilaksanakan di Indonesia, pada 22-27 November 2021 secara daring dan luring.

Indonesia sebagai tuan rumah, ditunjuk Aliansi Organis Indonesia (AOI) sebagai mitra utama dan didukung konsorsium yang terdiri atas Yayasan Bina Swadaya, Yayasan Kehati, ARLA Indonesia, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Pertanian.

Baca juga : KPK Perpanjang Penahanan Orang Kepercayaan Zumi Zola

Director of Education & Insights dari Organic Trade Association, Angela Jagiello menjelaskan, penyelenggaraan ke-empat, Organic Asia Congress mengusung tema Asia Organic For A Healthier Planet! Hal ini menekankan pentingnya pertanian organik pada saat dan pasca pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 memberi kesadaran baru akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan kelestarian lingkungan, sebagaimana tercermin dalam praktik dan produk pertanian organik,” jelas Jagiello dalam konferensi pers penyelenggaraan 4th OAC secara virtual, Kamis (25/11).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.