Dark/Light Mode

Sepupu Jenderal Cium Tangan Arteria Dahlan

Nah Gitu, Damai Kan Indah...

Jumat, 26 November 2021 07:30 WIB
Rindu Anggiat Pasaribu duduk bersimpuh meminta maaf kepada Ibunda Arteria Dahlan, Wasniar, di ruangan Fraksi PDIP DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021). (Foto: Antara/Muhammad Adimaja)
Rindu Anggiat Pasaribu duduk bersimpuh meminta maaf kepada Ibunda Arteria Dahlan, Wasniar, di ruangan Fraksi PDIP DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021). (Foto: Antara/Muhammad Adimaja)

 Sebelumnya 
Momen Rindu cium tangan Wasmiar lebih emosional lagi. Perempuan berkulit putih itu, sampai membungkukkan badannya dan memeluk Wasmiar yang duduk di bangku berwarna hitam. Momen itu terjadi beberapa detik sebelum akhirnya mereka melepaskan pelukannya.

Di hadapan awak media dan orang-orang yang menyaksikan momen perdamaian ini, Rindu mengakui kesalahannya. “Semua jadi gaduh, untuk semuanya, Rindu minta maaf, khususnya sama Ibu, sama Abang, sudah sekurang ajar itu. Rindu minta maaf,” katanya sambil tersedu-sedu.

Baca juga : Nangis-nangis, Wanita Yang Ngaku Anak Jenderal Bintang 3 Cium Tangan Arteria Dan Sungkem Ke Ibunya

Rindu pun mengakui perbuatannya yang memarahi Wasmiar merupakan perbuatan yang tidak dapat dibenarkan. “Rindu di sini nggak mau cari pembenaran, nggak segala macem. Rindu khilaf, Rindu salah, salah banget, nggak ada pembenaran dari perbuatan itu,” sesalnya.

Dalam kesempatan ini, dia juga mengklarifikasi sosok Brigjen Zamroni yang diseretnya saat insiden di Bandara Soetta. “Rindu sudah jelasin dan sudah tulis juga, Rindu bukan istri (Brigjen Zamroni),” jelas dia.

Baca juga : Prancis Tolak Hegemoni Di Kawasan Indo-Pasifik

Dia bilang, Zamroni bukanlah suaminya, melainkan abangnya. Dia lantas menjelaskan suaminya justru yang membawa mobil dinas TNI AD yang ditumpanginya saat meninggalkan bandara.

Di kesempatan sama, Arteria mengungkapkan arahan Ketua DPR, Puan Maharani, dalam insiden cekcok yang melibatkan dirinya dengan sepupu jenderal itu. Kata dia, Puan merupakan sosok yang pertama kali menginisiasi dirinya agar mencari kebenaran dan melakukan perdamaian. “Bu Puan lah yang menginisiasi kali pertama untuk mengatakan cari benar salahnya dan kemudian lakukan upaya perdamaian,” beber anggota Komisi III DPR ini.

Baca juga : Pernyataan Arteria Dahlan Soal OTT Dianggap Mendegradasi Simbol Negara

Di dunia maya, perdamaian antara Arteria dan Rindu diapresiasi banyak warganet. “Damai itu indah,” cuit @Cintada16 mengomentari tautan berita berjudul ‘Arteria Akan Cabut Laporan Terhadap Anggiat: Yang di Sana Juga Sudah Kita Stop’. “Rangkulan,” timpal @Gojekmilitan. “Sungkem,” imbuh @zarazettirazr. “Ademmm,” tutup @BartBangor.

Akun @MrsRachelIn happy melihat Rindu, Arteria dan ibunya yang bisa menyelesaikan masalah dengan kepala dingin. “Clear ya. Saksikan bahwa damai lebih indah dari kegaduhan,” sambutnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.