Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Puji Firli Bahuri, Menpan RB: Performance KPK Makin Baik

Senin, 29 November 2021 07:30 WIB
Menpan RB Tjahjo Kumolo. (Foto: Ist)
Menpan RB Tjahjo Kumolo. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Tjahjo menambahkan, Hari peringatan Hari Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember harus dijadikan momentum untuk menguatkan upaya pemberantasan korupsi. Korupsi adalah kejahatan luar biasa dan musuh bersama.

Baca juga : Sambut Libur Akhir Tahun, Le Eminence Tetap Terapkan Prokes Terbaik

Karena itu, menurut Tjahjo, dalam hal memerangi korupsi, semua elemen bangsa harus ikut bergerak dengan fungsi dan tugasnya masing-masing. Diingatkan mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) itu, tanggung jawab melawan korupsi tak hanya ada di pundak aparat penegak hukum.

Baca juga : Pakai Suspensi Baru, Bantingan Xpander Makin Nyaman

"Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tentunya selalu mendukung upaya pemberantasan korupsi di negeri ini dengan segala kewenangan yang kami miliki," tegas Tjahjo.

Baca juga : Respons Permintaan Bupati Banyumas, Firli Bahuri: Tak Perlu Risih Dengan Kerja KPK

Tjahjo mengaku tak bosan-bosan mengingatkan pejabat publik dan jajaran ASN tentang area rawan korupsi, yang meliputi perencanaan anggaran, hibah dan bansos, pajak dan retribusi, pengadaan barang dan jasa, serta jual beli jabatan. "Tentu saja pencapaian saat ini harus terus ditingkatkan," tuturnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.