Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yudian: Guru Mewariskan Nilai Luhur Bangsa Ke Anak Didik

Senin, 29 November 2021 11:20 WIB
Kepala BPIP, Yudian Wahyudi. (Foto: ist)
Kepala BPIP, Yudian Wahyudi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Profesionalisme guru bakal menjamin generasi berilmu, inovatif, mandiri, dan berkarakter kebangsaan. Hal itu untuk mendukung keberhasilan cita-cita pendidikan nasional. 

Pesan tersebut disampaikan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi dalam "Malam Penganugerahan Guru Berprestasi dan Berdedikasi" yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Minggu (28/11). 

Baca juga : Andrea Dian, Pacaran Tiga Bulan Langsung Dilamar

"Meski perubahan teknologi digital menjadikan guru tidak lagi satu-satunya sumber pengetahuan, guru tetap berperan penting sebagai role model dalam mewariskan nilai-nilai luhur bangsa kepada anak didik," ucap Yudian di depan ratusan guru berprestasi yang hadir dalam acara peringatan Hari Guru itu. 

Peran penting guru dalam pembentukan karakter siswa ditegaskan pula oleh Bupati Paser H. Fahmi Fadli. Ia menggarisbawahi kontribusi guru dalam mengolah pikir, rasa dan raga siswa agar menjadi pribadi yang mandiri dan berkepedulian sosial. "Dalam konteks pandemi Covid-19, peran aktif guru mengkampanyekan vaksinasi juga diharapkan menekan penularan dan mengurangi tingkat kematian akibat Corona," terang Fahmi. 

Baca juga : Kunker Menag Buahkan Hasil, Kerinduan Ke Tanah Suci Bakal Terobati

Malam Penganugerahan ini juga menyerahkan penghargaan dan hadiah berbagai lomba. Mulai dari lomba sekolah sehat, hingga bahan ajar digital. Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Anwar Sanusi, Yudian menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada puluhan guru, siswa dan sekolah/madrasah berprestasi di Kaltim. 

Ketua PGRI Paser, Yunus Syam mengapresiasi para guru atas prestasi, karya dan dedikasi. Dengan harapan, guru-guru bisa lebih produktif dalam menjalankan tugas. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.