Dark/Light Mode

Komnas HAM: Dilecehkan Rekan Sekantor, Pegawai KPI MS Alami Stres Berat

Senin, 29 November 2021 15:39 WIB
Ilustrasi Pelecehan. (Ist)
Ilustrasi Pelecehan. (Ist)

 Sebelumnya 
Sementara itu, terduga pelaku RT, pernah memasukkan plastik bekas air minum ke kepala MS. Namun korban tidak melawan dan hanya bilang kepada pelaku untuk menghentikan tindakannya. Kejadian ini disaksikan oleh GT, salah seorang tenaga ahli koordinator.

Baca juga : Pecahkan Rekor, Lari 10 Km Sambil Dorong Bayi Di Stroller

"Akibat perundungan yang dialami oleh MS, korban mengalami stres berat, terutama pasca peristiwa pelecehan seksual pada tahun 2015 hingga sekarang. Trauma yang dialami MS juga berdampak pada terganggunya hubungan dengan istrinya," ungkapnya.

Baca juga : Indonesia Dan Inggris Sepakat Perkuat Kerja Sama Ekonomi Hijau

Selain mempengaruhi kehidupan pribadi MS, lanjut Beka, korban sering merasa tidak nyaman di kantor karena harus bertemu dengan pelaku dan mengalami perundungan secara verbal. Akibat pelecehan seksual yang terjadi pada 2015 terhadap MS, korban mengalami PTSD (Post Traumatic Stress Disorder).

Baca juga : KPK Selesaikan Rangkaian Orientasi Pegawai ASN

"Sebagaimana hasil pemeriksaan dan serangkaian tes psikologi yang dilakukan oleh Psikolog Puskesmas Taman Sari dan Psikolog dari LPSK," tandas Beka. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.