Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Demi Keselamatan Kita, Jangan Bosan Pake Masker Ya Gaes

Selasa, 30 November 2021 08:00 WIB
ilustrasi pakai masker. (Foto: Istimewa).
ilustrasi pakai masker. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Covid-19 masih terus bermutasi. Belum juga habis varian Delta, kini muncul varian Omicron yang mengguncang dunia. Meski begitu, netizen menyerukan agar tidak panik dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Akun @pandemictalks mengunggah meme yang mengilustrasikan varian Delta seperti Joker, musuh Batman yang dikenal licik dan berbahaya. Joker sedang menyerahkan jabatan atau pekerjaan ke anak buahnya yang diilustrasikan sebagai varian Omicron.

Dalam perbincangannya, Joker mengatakan, saat ini sudah banyak masyarakat yang tidak patuh prokes, khususnya memakai masker saat melakukan mobilitas.

Baca juga : Kementan Tingkatkan Perdagangan Pertanian Dengan Serbia

Si Omicron pun mengaku siap menggantikan Joker alias Delta menjalankan tugasnya menularkan virus Corona.

Akun @msmutiarapertiwi mengatakan, ilustrasi yang digambarkan dalam meme yang diunggah @pandemictalks sangat nyata terjadi di dunia. Sekarang sudah banyak banget yang tidak memakai masker.

“Jangan pernah bosan menerapkan prokes. Memang menyebalkan harus memasang masker terus. Tapi ya demi melawan varian baru, mau nggak mau. Demi kita dan orang-orang di sekitar kita,” ujar @rianhrdianto.

Baca juga : Usai Kecelakaan Sprint Rally, Bamsoet Langsung Ikuti Kejurnas Drifting Bersama Akbar Rais

Akun @dinaraisyah mengatakan, postingan @pandemictalks harus dijadikan pengingat bahwa pandemi Covid-19 belum selesai. Kata dia, @pandemictalks mengingatkan dengan cara yang cantik untuk terus disiplin prokes.

“Pandemi belum usai, waspada varian Omicron. Jangan lalai, jangan lengah. Tetap jaga kesehatan. Tetap pakai masker. Taat dan disiplin prokes,” tutur @_whiterose2021.

Akun @TehKitaAja mengutip pernyataan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyebut varian Omicron belum tentu lebih berbahaya daripada Delta.

Baca juga : Pakai Suspensi Baru, Bantingan Xpander Makin Nyaman

“Tidak perlu panik menyikapi Omicron, namun tetap disiplin prokes,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.