Dark/Light Mode

Polri Gelar Operasi Kontijensi Selama Masa Nataru

Selasa, 30 November 2021 17:22 WIB
Webinar bertajuk Refleksi Akhir Tahun Dalam Penanganan Covid-19 di Indonesia, Selasa (30/11). (Foto: Zoom)
Webinar bertajuk Refleksi Akhir Tahun Dalam Penanganan Covid-19 di Indonesia, Selasa (30/11). (Foto: Zoom)

 Sebelumnya 
Sementara, Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. Siti Nadia Tarmidzi menilai, penurunan signifikan kasus Covid-19 tidak lepas dari peran seluruh unsur masyarakat, utamanya TNI-Polri dalam melakukan sinergi menggeber pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga : Deklarasi Anies Presiden 2024 Bergema Di Sumatera Utara

Nadia bersyukur saat ini hanya ada 3 daerah yang berstatus PPKM level 3, dan jumlah daerah yang masuk level 1 terus bertambah. Untuk itu, Nadia mengajak seluruh pihak mendukung langkah pemerintah yang menetapkan PPKM level 3 selama Nataru tahun ini.

Baca juga : PNM Bersinergi dengan Pemkab Konawe Selatan

"Kita batasi mobilitas masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid 19, dan mengamankan dari kemungkinan munculnya gelombang ketiga," ajaknya.

Baca juga : Jaring Caleg, Partai Perindo Buka Konvensi Rakyat Berbasis Digital

Sementara Sosiolog Imam Prasojo mengajak masyarakat untuk menyaring informasi dari sumber-sumber yang bisa dipertanggungjawabkan. "Sekarang banyak media yang bisa digunakan untuk mendapatkan informasi yang benar," ingat Imam. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.