Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Waspada Varian Omicron, Ketua MCCC: Patuhi Prokes Dan Vaksinasi

Sabtu, 4 Desember 2021 22:16 WIB
Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Mohammad Agus Samsudin. (Foto:Mccc)
Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Mohammad Agus Samsudin. (Foto:Mccc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Mohammad Agus Samsudin mengapresiasi kepada tenaga kesehatan dan relawan yang berjuang tak kenal lelah dalam merawat para pasien, sehingga wabah Covid-19 dapat terkendali dan terus melandai.

“Atas kerja sama dengan Pemerintah sekarang angka yang positif terus mengalami penurunan,” kata Agus dikutip muhammadiyah.or.id, Sabtu (4/12).

Baca juga : Cegah Penyebaran Omicron, Bandara Soetta Perketat Pengawasan Perjalanan Internasional

Meski angka indikator penanganan Covid-19 di Indonesia terus menunjukkan perbaikan, Agus mengingatkan agar terus taat disiplin protokol kesehatan seperti jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan segera vaksinasi. Sebab apabila lengah, maka kemungkinan kasus naik kembali bisa terjadi seperti di negara-negara lain.

Agus juga meningatkan agar Indonesia perlu mengantisipasi ancaman penyebaran varian Omicron seiring ditemukannya kasus itu di beberapa negara tetangga. 

Baca juga : Rahmad Handoyo: Omicron Ancaman Besar, Petugas Karantina Jangan Main-main

Selain memperketat pintu masuk negara, surveilans genomik pun mesti ditingkatkan. Bahkan menurut para pengamat, varian ini tiga kali lebih mungkin memicu infeksi ulang dibandingkan dengan varian Delta atau Beta.

“Pertama jangan panik, Pemerintah sudah membuat kebijakan untuk menahan Omicron supaya tidak masuk. Kita semua harus taat protokol kesehatan. Kalau kita selalu disiplin, insya allah kita akan segera bebas dari ancaman wabah ini. dan jangan lupa, tetap jaga makanan yang bergizi dan rajin olahraga,” pesan Agus. [MFA] 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.