Dark/Light Mode

Omicron, Antara Takut Dan Waspada

Selasa, 30 November 2021 06:38 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Omicron “sangat mengerikan”. Terutama penularannya yang cepat. Itu yang kita dengar dari para ahli. Namun, untuk sementara, ada juga kabar yang “tidak terlalu mengerikan”. Varian baru Covid-19 ini, menurut beberapa dokter, gejalanya ringan dan dapat dirawat di rumah.

Apakah Omicron yang “tidak terlalu berat” ini akan mengambil alih Delta yang mematikan itu. Apakah Omicron akan menjadi jalan keluar yang (semoga) lebih mudah untuk mengakhiri pandemi?

Baca juga : Anggaran Desember Ceria

Pertanyaan lain: apakah dia berumur pendek? Ataukah ini justru revolusi virus yang akan melahirkan ketakutan baru?

Atau, ini menjadi proses menuju jalan pulang. Proses jalan kembali, pelan-pelan, walau agak lama, bagi rombongan virus Covid-19 untuk mengakhiri petualangannya di tubuh manusia. Di bumi.

Baca juga : Perang 2 Kubu Sampai Kapan?

Semuanya masih spekulasi. Butuh waktu untuk menjawabnya. Varian Beta, atau Delta, ketika pertama kali lahir, juga sangat mengerikan. Beta, usianya pendek. Lalu datang penggantinya, Delta, yang lebih menakutkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.