Dark/Light Mode

Dorong Kemajuan Usaha Kecil, Sahabat Ganjar Latih Pengrajin Tenun Lombok Berbisnis Online

Minggu, 5 Desember 2021 08:51 WIB
Sahabat Ganjar saat memberikan pelatihan marketing online kepada pada pengrajin tenun di Desa Sukarara Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (4/12). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar saat memberikan pelatihan marketing online kepada pada pengrajin tenun di Desa Sukarara Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (4/12). (Foto: Sahabat Ganjar)

 Sebelumnya 
Setelah memberikan pelatihan marketing online kepada pengusaha kain tenun, Sahabat Ganjar berkesempatan bertemu dengan Tetua Adat Sasak di Desa Sade. Disana, kedatangan rombongan relawan Sahabat Ganjar langsung disambut dengan Tari Peresean.

Baca juga : Wapres Ungkap Pengusaha Keluhkan Perizinan Berbelit

Peresean adalah pertarungan antara dua lelaki yang bersenjatakan tongkat rotan dan berperisai kulit kerbau yang tebal dan keras. Tradisi ini dilakukan oleh masyarakat suku Sasak, Lombok, NTB. Peresean termasuk dalam seni tari daerah Lombok.

Baca juga : Kisah Lapor Gub, Inovasi Ganjar Pranowo Berantas Pungli Di Jateng

Pada kesempatan yang sama, Sahabat Ganjar juga memberikan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat yang berada di Desa Sade.

Baca juga : ESDM Sabet 2 Penghargaan Pembangunan Energi Berbasis Lingkungan

"Semoga acara kunjungan Sahabat Ganjar ke Desa Sade dan kita memiliki tujuan yang sama yaitu mengawal bapak Ganjar Pranowo untuk menjadi Bapak nomor satu di Indonesia," kata Indah CH, Humas DPP Sahabat Ganjar, ditemui saat acara di NTB. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.