Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

ISEI Daerah Harus Kompak Dukung Perekonomian

Kamis, 31 Januari 2019 22:38 WIB
Ketua Umum ISEI yang juga Gubernur Bank IndonesiaPerry Warjiyo. (Foto: M Qori Haliana/Rakyat Merdeka)
Ketua Umum ISEI yang juga Gubernur Bank IndonesiaPerry Warjiyo. (Foto: M Qori Haliana/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Perry Warjiyo, menekankan pentingnya sinergi antara unsur-unsur ISEI daerah, dalam mendukung perekonomian. ISEI daerah diminta memperkuat organisasi, agar mewakili aspek ABG, yaitu Akademisi, Bisnis (dunia usaha), dan Government (pemerintah/pembuat kebijakan).

"Selain itu, ISEI juga harus dapat memberikan berbagai rekomendasi kepada pembuat kebijakan maupun pelaku usaha, serta memperkuat komunikasi," ujar Perry, saat melantik Ketua ISEI Cabang Makassar periode 2019-2022, Sultan Suhab beserta pengurus ISEI di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (31/1).

Baca juga : Anggaran ESDM Separuhnya Dukung Perekonomian Rakyat

"Sebagai anggota ISEI, harus bisa memberi kontribusi nyata bagi perekonomian daerah dan nasional," imbuh Perry.

Dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Bank Indonesia, Perry juga mengangkat tema sinergi. Sepanjang 2018, sinergi yang kuat antara Bank Indonesia, Pemerintah, dan lembaga negara lainnya terbukti mampu menjaga stabilitas perekonomian Indonesia, di tengah tekanan global yang cukup tinggi.

Baca juga : PBB Semakin Terbuka Dukung Jokowi-Ma’ruf

"Dengan memperkuat sinergi, meski tekanan global masih berlangsung, ekonomi Indonesia akan tumbuh lebih tinggi dengan stabilitas terjaga," tutur Perry.

Terkait perekonomian di Sulawesi Selatan, Perry menyebutkan beberapa potensi ekonomi yang dapat dikembangkan. Salah satunya adalah fungsi Makassar sebagai hub di Kawasan Indonesia Timur. Selain itu, secara keseluruhan, Sulawesi memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi.

Baca juga : Energi Gempa Tanggamus Tak Cukup Kuat Picu Tsunami

Caranya, dengan meningkatkan pengembangan manufaktur, pariwisata, UMKM, dan ekonomi syariah. Pengembangan-pengembangan tersebut diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Makassar, maupun Sulawesi secara umum. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.