Dark/Light Mode

April 2022

Menkes Target 208 Juta Warga Divaksin Lengkap

Kamis, 9 Desember 2021 07:10 WIB
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Setkab)
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Setkab)

 Sebelumnya 
Capaian vaksinasi kita, juga tak lepas dari modal sosial masyarakat Indonesia yang tinggi dengan saling bahu membahu, berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan vaksinasi.

Diingatkan mantan Direktur Utama PT Inalum (Persero) itu, vaksinasi menjadi salah satu upaya penting mengurangi laju penyebaran virus, sehingga mengurangi lonjakan kasus dan membawa kita keluar dari pandemi.

Baca juga : Alhamdulillah, 100 Juta Warga Indonesia Sudah Divaksin Covid Lengkap

Saat ini, lanjut Budi, Pemerintah juga terus mengupayakan ketersediaan vaksin baik lewat skema multilateral maupun bilateral demi mencukupi stok yang ada saat ini. Juga, untuk menjaga laju vaksinasi sesuai dengan stok vaksin yang ada.

Seluruh masyarakat Indonesia diminta memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Baca juga : Penumpang Ngumpet Di Roda Pesawat, Ditangkap

Sementara, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, target vaksinasi akan disesuaikan dengan penemuan terbaru yang diakui secara internasional.

Diungkapkannya, berdasarkan bukti internasional, vaksinasi masih dapat melindungi masyarakat.

Baca juga : MUI Ajak Ibu Hamil Dan Menyusui Tak Takut Divaksin

“Kami akan lanjut memonitor perkembangan temuan riset dan survei dari negara lain dan kami akan menyesuaikan kebijakan jika ada bukti baru,” ucap Wiku.

Saat ini, ada 21 provinsi yang capaian vaksinasi dosis pertamanya masih di bawah capaian nasional. Hambatannya, ada pada isu logistik dan petugas pelaksana vaksin. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.